A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Pj Bupati Pimpin Pengecekan Kesiapan Pemilu di PPK dan TPS | Harian Momentum

Pj Bupati Pimpin Pengecekan Kesiapan Pemilu di PPK dan TPS

196 Views
Forkopimda Kabupaten Pringsewu melakukan pengecekan kesiapan pemilu di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan TPS. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu -- Forkopimda Kabupaten Pringsewu melakukan pengecekan kesiapan pemilu di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) hingga tempat pemungutan suara (TPS), Senin 12 Februari 2024.

Rombongan forkopiimda tersebut dipimpin Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. Mengunjungi PPK Kecamatan Pringsewu yang berlokasi di Pekon Sukoharjo dan TPS 2 Pekon Gadingrejo Timur dan TPS 6 Pekon Tambahrejo.

Forkopimda juga melakukan koordinasi dengan PPK, panwascam dan KPPS, terkait pengamanan, pendistribusian logistik, proses pemungutan dan perhitungan suara, serta kendala yang mungkin dihadapi selama proses pemilu.

Menurut Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, monitoring dan pengecekan dilakukan untuk memastikan kelancaran proses pemilu.

Dia juga menegaskan, jajarannya siaga penuh dalam mengamankan puncak Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. 

Menurutnya,  sekitar dua pertiga aparat Polres Pringsewu akan diterjunkan untuk mengamankan hajat demokrasi lima tahunan itu.

Selain personel kepolisian, kata dia, pengamanan juga mendapat tambahan satu pleton Brimob dan satu pleton personel Dit Samapta Polda Lampung. Diharapkan, seluruh rangkaian pemilu di Kabupaten Pringsewu berjalan aman, lancar dan berintegritas.

Terpisah, Kepala Bidang logistik PPK Kecamatan Pringsewu Fajar mengatakan, saat ini sedang melakukan proses pendistribusian logistik pemilu menuju PPS di sepuluh pekon dan lima kelurahan. Pada 12 Februari, logistik pemilu harus sudah berada di PPS, karena keesokan harinya sudah harus sampai di TPS.

"Setiap TPS akan menerima lima kotak, yang berisi surat suara pemilihan presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota dan sejumlah perlengkapan pemilu lainya seperti tinta dan lain sebagainya," jelasnya.

Logistik pemilu yang diterima dari KPU Kabupaten Pringsewu terdiri dari 1.175 kotak suara, 940 bilik suara, 15 paket ATK, 40 box basola besar dan 1 box basola kecil. (*)