A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Kapolres Pastikan Keamanan Distribusi Logisltik Pemilu di Tanggamus | Harian Momentum

Kapolres Pastikan Keamanan Distribusi Logisltik Pemilu di Tanggamus

268 Views
Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser

MOMENTUM, Tanggamus--Polres Tanggamus pastikan keamanan distribusi logistik Pemilu sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seuruh wilayah hukum setempat.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser mengatakan, pengamanan ini dilakukan dari pendistribusian logistik, dari gudang logistik menuju ke PPK yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Dia menjelaskan, personel Polres Tanggamus juga sudah standby di masing-masing PPK untuk melakukan pengamanan pendistribusian logistik. 

"Begitu juga nanti ketika logistik itu bergeser dari PPK ke anggota PPS akan didampingi oleh personil kami," kata AKBP Rinaldo Aser, Sabtu (10/2/2024). 

Ia menjelaskan, pengamanan ini akan terus berlangsung hingga pendistribusian logistik ke masing-masing TPS yang ada serta nantinya penghitungan suara.

Rinaldo menjelaskan, pihaknya ikut mendampingi anggota PPS mendistribusikan logistik melalui jalur laut. Sehingga pendistribusian logistik Pemilu ini dapat berjalan dengan baik. 

Dia melanjutkan, Polres Tanggamus juga mendapatkan bantuan personil dari Polda Lampung. Total terdapat 62 personel dari Brimob dan Ditsamapta Polda Lampung pada saat Pemilu 2024.

"Total ada 62 personil masing-masing 31 personil Brimob dan 31 personen Ditsamapta," kata dia.

Selain itu, Polda Lampung juga mengirimkan kurang lebih sebanyak 128 personel untuk membantu pengamanan di Kabupaten Tanggamus.

Masih kata dia, di Kabupaten Tanggamus ada 43 TPS rawan yang masuk kategori rawan.

Namun, 43 TPS itu masuk kategori rawan lantaran jarak tempuh yang cukup jauh dari ibu kota Kabupaten Tanggamus. 

"Rawan ini kita lihat dari jarak tempuh yang jauh bukan dari faktor keamanan, Ia juga menuturkan, hingga saat ini Kabupaten Tanggamus masih terbilang aman,"tambahnya.

Ia melanjutkan hal itu karena, sinergi antara TNI dan Polri di Kabupaten Tanggamus sudah terjain dengan baik. Sehingga, keamanan Kabupaten Tanggamus dalam tahapan Pemilu 2024 ini terbilang aman. 

AKBP Rinaldo Aser berharap, Pemilu 2024 berjalan lancar dan kondusif. Pada saat proses pelepasan logistik pemilu terlihat mobil truk yang membawa logistik pemilu dikawal langsung oleh Satlantas Polres Tanggamus. (**)