A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Polres Tanggamus Gelar Razia Gabungan | Harian Momentum

Polres Tanggamus Gelar Razia Gabungan

246 Views
Razia gabungan aparat Polres Tanggamus.

MOMENTUM,Tanggamus--Polres Tanggamus Polda Lampung melaksanakan razia gabungan di Kecamatan Kotaagung pada Kamis (8-2-2024) malam.

Kabag SDM Polres Tanggamus Kompol Hesbin Fadilla mengatakan, kegiatan razia gabungan ini berpusat di sekitar taman kota Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus tepatnya di lampu merah.

Hesbin menjelaskan, tujuan dari razia gabungan ini untuk menekan tindakan Curas, Curat, dan Curanmor (C3) di Kabupaten Tanggamus.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk melakukan pemeriksaan kepada pengendara yang melintasi di lokasi tersebut.

Lanjut Kompol Hesbin, dalam razia gabungan ini pihaknya menargetkan kepada para pengendara knalpot brong.

Selain itu, pihaknya juga menargetkan kepada para pengendara yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan.

"Target sasarannya seperti pengendara yang menggunakan knalpot brong, kelengkapan kendaraan, dan pemeriksaan kepada pengendara roda dua," ucap Kompol Hesbin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Pemeriksaan kepada para pengendara ini dilakukan untuk mengetahui para pengendara membawa barang-barang yang melanggar hukum.

Barang berbahaya yang dimaksud antara lain, senjata tajam, narkoba, atau barang lainnya yang melanggar hukum.

Dalam kegiatan ini Polres Tanggamus melibatkan seluruh personil dari berbagai satuan yang ada.

"Dalam kegiatan ini seluruh satuan terlibat mulai dari Reskrim, Lantas, Satnarkoba, Intel, dan lainnya," kata dia.

Dalam razia gabungan yang berlangsung malam tadi kurang lebih terdapat 10 kendaraan roda dua yang terjaring dalam razia gabungan tersebut.

10 kendaraan yang terjaring razia itu sendiri memiliki kesalahannya masing-masing mulai dari tidak menggunakan lalu utama, menggunakan knalpot brong, hingga berboncengan melebihi kapasitas saat mengendarai roda dua.

Seluruh pengendara berlaku koperatif saat diperiksa oleh petugas kepolisian yang berada di lapangan.

Namun, tak sedikit pula oara pengendara roda dua yang memutar arah untuk menghindari razia gabungan yang dilakukan Polres Tanggamus.

Tak hanya itu, banyak juga pengendara roda dua yang nekat menerobos saat hendak dihentikan oleh pihak kepolisian yang bertugas.

Kabag SDM Polres Tanggamus Kompol Hesbin Fadilla berharap, agar masyarakat bisa tertib untuk berlalu lintas. Tak hanya itu, untuk masyarakat yang terjaring razia ia berharap, agar ada efek jera yang dirasakan oleh masyarakat tersebut.

"Semoga masyarakat yang terjaring razia bisa tertib lalu lintas dan ada efek jera bagi mereka," harapannya. Sehingga, masyarakat itu tidak mengulangi kembali perbuatan yang melanggar hukum.

Kompol Hesbin mengatakan, kegiatan razia gabungan ini akan rutin dilakukan oleh jajaran Polres Tanggamus. kegiatan ini dilakukan hingga masyarakat Kabupaten Tanggamus bisa tertib dalam berlalu lintas di jalan,"pungkasnya. (**)