A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Pemkot Metro Berkomitmen Optimalisasi Hasil Pembangunan | Harian Momentum

Pemkot Metro Berkomitmen Optimalisasi Hasil Pembangunan

469 Views
Musrenbang tingkat kelurahan di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berkomitmen melakukan optimalisasi hasil pembangunan. Memastikan perencanaan yang baik di setiap sektor, agar hasilnya bisa dirasakan masyarakat.

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan target tesebut salah satunya dengan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) untuk memilah dan menentukan skala prioritas program pembangunan.

“Sekali lagi saya katakan, bahwa tidak semuanya bisa terpenuhi, kenapa? Karena kita harus ada keseimbangan dan kesetaraan, bahwa di Kota Metro ini ada 22 kelurahan dan tidak mungkin semuanya bisa kita penuhi. Maka di sinilah masyarakat berembuk, di musrenbang ini,” kata Wahdi, usai musrenbang di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Kamis, (1-2-2024).

“Musrenbang ini kan adalah suatu musyawarah, tetapi kan ada pra-pra nya. Dan di sinilah akan muncul yang namanya skala prioritas, jadi tematik juga. Saya kira masyarakat itu harus betul-betul juga merasakan pembangunan ya. Kalau masyarakat belum merasakan pembangunan, artinya pembangunan belum selesai, belum direalisasikan dengan baik,” lanjutnya.

Dijelaskannya, sejumlah aspek yang menjadi fokus dalam musrenbang tingkat kelurahan di Sumbersari, yakni bidang sosial budaya, ekonomi dan infrastruktur.

“Intinya, pemerintah sangat mengapresiasi peran serta masyarakat terhadap pembangunan. Tanpa ada peranan masyarakat, maka pemerintah juga tidak mungkin dapat menjalankan pemerintahan dengan baik,” tambahnya.(**)