A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

STIT Pringsewu Gelar Kuliah Umum tentang Mahasiswa Kekinian | Harian Momentum

STIT Pringsewu Gelar Kuliah Umum tentang Mahasiswa Kekinian

525 Views
STIT Pringsewu Gelar Kuliah Umum tentang Mahasiswa Kekinian

MOMENTUM, Pringsewu--Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu Lampung menggelar kuliah umum dengan tema menjadi mahasiswa yang sukses oleh Prof. Dr. Hj. Siti Patimah, M.Pd., guru besar UIN Raden Intan Lampung, Sabtu (13-1-2024). Kuliah umum ini dirangkai dengan kegiatan ta’aruf, diikuti mahasiswa dan dosen.

Ketua STIT Pringswu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd., dalam pembukaan acara mengatakan, menjadi mahasiswa merupakan amanah dan tanggung jawab.

“Mahasiswa hari ini adalah pewaris masa depan. Di pundak mahasiswa diamanahkan kepemimpinan, untuk memastikan kelangsungan bangsa dan negara dan pembangunan yang lebih baik,” ujarnya.

Dwi Rohmadi menambahkan, mahasiswa adalah kelompok kecil yang beruntung dan berkesempatan menempuh pendidikan tinggi. “Oleh karena itu mahasiswa harus menjadi pembelajar sejati, penuh semangat, memiliki komitmen dan konsisten dalam sikap dan perbuatan. Dengan demikian, maka kesuksesan menjadi sarjana yang unggul dapat tercapai,” lanjutnya.

Prof. Siti Patimah menguraikan, sukses merupakan hak setiap orang, namun juga merupakan pilihan individu itu sendiri. “Anda mau sukses atau tidak, tergantung pada diri anda sendiri. Maka sebagai mahasiswa mulai sekarang harus membangun diri, merancang masa depan, dan bekerja sama dengan sesama mahasiswa untuk dapat meraih sukses,” tuturnya.

Menurut dia, salah satu indikator sukses adalah bahagia dan memberikan manfaat bagi orang lain. Menjadi mahasiswa yang sukses, lanjut Prof. Siti Patimah, harus mengubah pola pikir, sikap, dan tindakan. Mungkin ini tidak mudah, tapi bisa dilakukan oleh setiap orang. (**)