A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Harnas 31 Bungkam PSBL di Final Liga 3 Zona Lampung | Harian Momentum

Harnas 31 Bungkam PSBL di Final Liga 3 Zona Lampung

375 Views
Tim Harnas 3 lolos ke Liga 3 putaran nasional usai mengalahkan PSBL denga sekor 3-1. Foto : Ardiansyah.

MOMENTUM,Bandarlampung--Tim Harnas 31 berhasil meraih juara dalam kompetisi Liga 3 Zona Lampung 2023. Selah di final menumbangkan tim unggulan, PSBL Lampung dengan skor 3-1.

 Pertandingan berlangsung di lapangan sepakbola Yonif 143/Twej Natar Lampung Selatan, pada Jumat sore (12-1-2024).

Kemenangan harnas, berawal dari tentangan Tarwidi di menit ke-12. Sepakan kuat dari kaki kirinya sukses menerobos pertahanan PSBL.

Tertinggal satu gol membuat PSBL Lampung berusaha mengejar ketertinggalan. Pada babak kedua, PSBL yang dalam keadaan tertinggal langsung mengambil inisiatif menekan lebih dulu. Alhasil pada menit ke 7. PSBL berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak melalui sepakan mendatar oleh Tyo, usai bermain kombinasi satu dua (wall pass). 

Usai menyamakan kedudukan, PSBL terus melancarkan serangan. Alih-alih menambah gol justru Harnas 31 berhasil kembali unggul usai memanfaatkan serangan balik.

Pertahanan PSBL yang masih belum siap berhasil dimanfaatkan oleh lini serang Harnas 31, sepakan Rohman pada menit ke75 sukses meluncur ke pojok kiri gawang PSBL.

PSBL berusaha membalas serangan, namun justru Harnas 31 kembali menambah pundi pundi gol, memanfaatkan serangan balik dan kombinasi satu dua pada menit ke 79 dari sontekan Dani, sukses menjadikan skor 3-1.

Alhasil Harnas 31 sukses menaklukan PSBL Lampung dengan skor akhir 3-1. Hasil ini membuat Harnas 31 menjadi wakil Lampung untuk berlaga di Liga 3 putaran nasional.

Pelatih Harnas 31, Gito Prasetyo mengatakan bahwa atas hasil ini tentunya tim asuhannya merasa senang.

"Yang pasti senang, bahagia, para menejemen, pengurus, pelatih dan rekan rekan pemain," kata dia kepada wartawan usai pertandingan, Jumat (12-1-2024).

Gito menyampaikan, kemenangan tersebut merupakan kerja keras semua pemain serta dari latihan yang cukup panjang.

"Engga sia-sia kami mempersiapkan hampir lima bulan untuk latihan, hasilnya manis sekali, menjadi juara Liga 3 Zona Lampung. Dengan skor yang memuaskan yaitu 3-1," ungkapnya. 

Mejelang Liga 3 putaran nasional, Gito menyampaikan akan ada penambahan pemain guna memperkuat tim asuhannya tersebut. Ia juga tidak menutup kemungkinan bisa merekrut pemain lawan.

"Yang pasti ada penambahan pemain, ada sekitar 5 pemain lagi untuk penambahan. Tidak menutup kemungkinan pemain lawan juga akan direktrut," kata dia.

Sementara, Presiden Club Harnas 31, Ari Nanda Djausal mengatakan bahwa sebelum Liga 3 Zona Lampung, timnya telah melakukan seleksi panjang terhadap calon pemain. 

"Rekrutmen sebelumnya sudah kita lakukan dari seluruh Lampung, benar-benar kita lakukan seleksi dengan teliti," jelas dia.

Tak hanya itu, bahkan kata dia, pemain Liga 3 Harnas sampai melakukan uji coba di Pulau Jawa. 

"Kita sampai lakukan uji coba di Sumatera Selatan bahkan Pulau Jawa. Karena target kita bukan hanya lolos di Liga 3 tapi juga lolos di Liga 2," ujar dia. 

Dia yakin, tim Harnas 31 ini bisa mengharumkan nama Lampung melalui sepakbola dengan berhasil lolos ke Liga 2.

"Kita harus membanggakan dan mengharumkan nama Lampung Lolos ke Liga 2," imbuhnya. 

Terpisah, Ketua PSSI Lampung, Edy Samsu berharap bahwa pertandingan Liga 3 ini tim yang telah menang bisa masuk ke jenjang yang berikutnya yaitu nasional. 

"Kita berharap bahwa akhir Liga 3 bisa membawa tim Lampung masuk ke jenjang nasional yaitu Liga 2," ucap Edy. (*)