A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Polisi Metro Tangkap Pencuri Uang Nasabah Bank Rp720 Juta | Harian Momentum

Polisi Metro Tangkap Pencuri Uang Nasabah Bank Rp720 Juta

741 Views
Konferensi pers Polres Metro ungkap kasus Curat.

MOMENTUM, Metro--Team Tekab 308 Sat Reskrim Polres Metro menangkap satu dari dua tersangka pemecah kaca mobil nasabah bank dan membawa kabur uang tunai milik korban sebanyak Rp720 juta.

Tersangka yang tertangkap berinisial DK, 41 tahun, warga Desa Sukadana, Kecamatan Kayuaagung, Kabuapten OKI Sumatera Selatan. 

Sedangkan MA Als A, 40 tahun, warga Tanjungraja Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir Sumatra Selatan, masih menjadi buronan polisi.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, mengatakan, DK ditangkap pada Jumat, 8 Desember 2023 sekitar pukul 00.10 Wib.

Dikatakan, setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Tim Tekab 308 Polres Metro yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Metro, menangkap satu dari dua tersangka.

Pada penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa satu helai kemeja lengan pendek warna biru muda, satu helai celana dasar panjang warna hitam,” kata Kapolres dalam jumpa wartawan di Mapolres Metro, Senin (11-12-2023).

Kapolres Metro mengungkapkan, korban kasus ini mengalami kerugian uang tunai sebesar Rp720 juta.

Disebutkan, korban yang pertama yaitu SS warga Lampung Timur. Pada hari Senin, 20 Desember 2021 sekitar pukul 11.00 Wib, korban melakukan penarikan uang di Bank Lampung Kota Metro, sejumlah Rp120 juta. Kemudian, uang tersebut disimpan di bawah jok kemudi mobil. 

Setelah itu, korban menemui rekannya yang bernama Tono di Kantor UPTD Pengairan Waysekampung Kota Metro. Sekitar tiga menit kemudian, korban diberitahu jika kaca mobilnya pecah. Setelah dicek, ternyata benar dan uang yang ada di dalam mobil sudah tidak ada, ungkap Kapolres

Korban kedua yaitu AR warga Metro. Pada Senin 9 Desember 2023 sekitar pukul 10.30 Wib, menarik uang di Bank Mandiri Kota Metro, sejumlah Rp600 juta. Uang tersesbut dimasukan ke dalam kantong plastik warna hitam.

Setelah itu, korban pulang ke rumah dengan mengendarai Toyota Fortuner hitam. Uang yang baru diambil dari bank, diletakkan di kursi depan sebelah kiri.

Sampai di depan rumahnya, korban turun dari mobil untuk membuka pintu gerbang. Namun tiba-tiba dua orang laki-laki dengan mengendarai sepeda motor berhenti. Salah satu laki-laki turun dari sepedamotor membuka pintu depan bagian kiri mengambil uang tersebut, dan langsung melarikan. Korban sempat berusaha mengejar dan berteriak: Rampok, rampok.

Saat ini, pelaku dan barangbukti sudah diamankan ke Makopolres Metro. Sementara Tekab 308 Sat Reksirm Polres Metro masih memburu pelaku MA. (**)