A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Awal Tahun, MPP Metro Layani Pembuatan Paspor | Harian Momentum

Awal Tahun, MPP Metro Layani Pembuatan Paspor

532 Views
Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menyerahkan hadiah pemenang lomba peringatan HUT pertama MPP setempat

MOMENTUM, Metro--Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Metro akan meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) setempat. Salah satunya dengan menempatkan pelayanan bidang keimigrasian, seperti pembuatan paspor.

Kepala DPMPTSP Kota Metro Deny Sanjaya mengatakan, rencananya pelayanan pembuatan paspor di MPP tersebut akan mulai diterapkan awal tahun 2024.

"Awal tahun, mudah-mudahan layanan pembuatan paspor sudah bisa dilakukan di MPP. Jadi nanti, masyarakat Metro, Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Lampung Tengah yang ingin membuat paspor, tidak perlu jauh-jauh lagi ke Bandarlampung," kata Deny di sela acara HUT pertama MPP Kota Metro, Selasa (5-12-2023). Acara peringatan HUT pertama MPP Kota Metro diisi dengan berbagai macam perlombaan.

Selain itu, di MPP Metro juga akan ada pelayanan dari PT Taspen. "Nanti kita juga akan tempatkan pelayanan baru lainya, diantaranya PT Taspen. Pastinya MPP ini tidak hanya melayani masyarakat Metro, tapi juga masyarakat dari Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Tengah," ungkapnya. 

Dalam waktu dekat, pihak DPMPTSP Kota Metro juga akan membahas perjanjian kerjasama denganBursa Efek Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Provinsi Lampung. 

"Jadi nanti teman-teman dan masyarakat Kota Metro yang ingin mengenal, ingin mencoba, dan ingin tahu apa itu pasar saham, serta jual beli saham, bisa di MPP Kota Metro," jelasnya.

Dia berharap, keberadaan MPP dapat semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan berbagai pelayanan perizinan dan sebagainya. 

Saat ini, di MPP Kota Metero tercatat ada 269 pelayanan perizinan dari 29 instansi. (**)