A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Dinkes Lamsel Gelar Jambore Kesehatan | Harian Momentum

Dinkes Lamsel Gelar Jambore Kesehatan

262 Views
Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyerahkan bantuan ambuians laut

MOMENTUM, Kalianda--Upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat tidak bisa hanya dilakukan oleh dinas kesehatan saja. Diperlukan sinerga dan kolaborasi dari seluruh elemen pemerintah dan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto saat membuka Jambore Kader Kesehatan yang diselenggarakan dinas kesehatan setempat, Selasa (28-11-2023). Kegiatan memperikana Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 itu dihelat di GOR Way Handak, Kecamatan Kalianda.

"Peningkatan derajat kesehatan masyarakat akan terwujud apabila semua komponen berperan peserta dalam pelayanan kesehatan inklusif," kata bupati.

Bupati mengapresiasi penyelenggaraan Jambore Kader Kesehatan tersebut. Menurut dia, jambore tersebut menjadi ajang memperkuat sinergi dan kolaborasi kader kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik pada masyarakat.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan ambulans laut untuk mengefektifkan pelayanan kesehatan masyarakat di kawasan kepulauan. Selain itu juga diserahkan penghargaan sebagai apresiasi kepada para kader kesehatan berprestasi. 

"Terimakasih kepada para kader kesehatan yang telah bekerja keras memberikan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan,"ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Lamsel  Devi Arminanto menyampaikan, Jambore Kader Kesehatan itu diikuti 2.500 peserta, terdiri dari kader kesehatan dari 17 Puskesmas se-kabupaten setempat dan para kader PKK. "Jambore ini untuk memperkuat sinergi para kader kesehatan dan stakeholder kesehatan di Kabupaten Lampung Selatan," ujarnya.

Agenda jambore diawali dengan senam bersama, pencanangan Gerakan Bersama (Germas) Ayo Makan Buah   oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan. (**)