A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Dicka dan Naijella Resmi Jadi Duta Itera 2023 | Harian Momentum

Dicka dan Naijella Resmi Jadi Duta Itera 2023

351 Views
Pemilihan duta itera 2023.

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Teknologi Sumatera (Itera) sukses gelar pemilihan duta itera 2023.

Hal itu ditandai dengan puncak Grand Final pemilhan duta Itera yang dilaksanakan di Balai Keratun, Komplek Pemerintahan Provinsi Lampung, Minggu (12-11-2023).

Dalam ajang itu, Dicka Ultan (Teknik Telekomunikasi) dan Naijella Andhara Adhithia (Rekayasa Kosmetik) resmi terpilih sebagai duta Itera 2023.

Pemenang kedua atau frist runer up didapatkan Fazil Fauzi Farhat (Arsitektur Lanskap) dan Ria Anjeli Silaen (Teknik Sipil).

Sementara, pemenang ketiga atau second runner up diraih oleh Fahrizal Gilang Darmawan (Teknik Sipil) dan Chiara Naomi (Farmasi).

Thitipat, Ketua pelaksana pemilihan Duta Itera 2023 mengatakan, berjalannya acara pemilihan duta Itera 2023 merupakan hasil dari pada kontribusi semua pihak.

"Saya ingin berterima kasih kepada ke-40 finalis yang telah bertahan serta mengorbankan seluruh tenaga seluruh waktu dan seluruh material yang digunakan untuk menjalani karantina duta Itera 2023 hingga sampai ke tahap grand final ini," kata Thitipat.

Thitipat menyampaikan, menjadi seorang finalis bukanlah hal yang mudah.

"Banyak yang harus dikorbankan, tidak semua mahasiswa bisa menjadi finalis duta Itera. Maka dari itu finalis juga merupakan orang-orang yang spesial," ungkapnya.

Dia berharap, kepada para finalis nantinya dapat memberikan kontribusi dan peran kepada Itera.

"Seorang duta tentunya memiliki banyak manfaat terutama bagi institusi. Dan merupakan hal yang membanggakan adalah ketika kita memberikan kontribusi dan berperan langsung untuk memajukan institusi kita," kata Thitipat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Bobby Irawan dalam sambutannya mewakili Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung sangat mengapresiasi pemilihan duta Itera 2023.

"Saya sangat mengapresiasi diadakannya acara ini, semoga finalis yang terpilih menjadi duta dan mengemban tugas dengan penuh amanah," kata Bobby.

Perlu saya sampaikan, lanjut dia, saya sangat berharap dengan agenda yang dilaksanakan oleh teman-teman mahasiswa sore ini mudah-mudahan bisa meningkatkan pariwisata kita dan juga meningkatkan kebanggaan kita atas kearifan budaya yang kita miliki.

"Tentu Pemerintah Provinsi Lampung akan senantiasa mendukung langkah-langkah positif para mahasiswa sekalian," ujarnya.

Sebelumnya, kegiatan bertajuk "Light up like a constellation of star", ini digelar di Gedung Dewan Kesenian Lampung, Bandarlampung dengan diwarnai penampilan bakat dari 40 finalis duta Itera 2023.

Pada puncak final hari ini, terdapat tahapan eliminasi dari 40 finalis ke 10 besar, 5 besar, 3 besar dan dan menentukan Grand Winner Duta Itera 2023. (**)