A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Ustaz Baequni Ajak Mahasiswa IIB Darmajaya Bantu Palestina dengan Jihad Tuntut Ilmu | Harian Momentum

Ustaz Baequni Ajak Mahasiswa IIB Darmajaya Bantu Palestina dengan Jihad Tuntut Ilmu

302 Views
Peluncuran Bina Baca Qur’an (BBQ) dan Safari Dakwah, Ustaz Rahmat Baequni, di Masjid Baitul Ilmi Kampus Biru itu, Kamis 9 November 2023.

MOMENTUM, Banadrlampung – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berkomitmen dalam memberikan pendidikan akhlak di tengah arus perkembangan teknologi yang pesat.

Hal itu dikatakan Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, saat launching Bina Baca Qur’an (BBQ) dan Safari Dakwah, Ustaz Rahmat Baequni, di Masjid Baitul Ilmi Kampus Biru itu, Kamis 9 November 2023.

“Akhir-akhir ini juga terjadi perkelahian antarpelajar hingga mengakibatkan nyawa melayang. Semoga juga dengan BBQ dan pesan-pesan dari Ustaz Rahmat Baequni semakin baik untuk mematuhi ajaran-ajaran agama dan sunnah Nabi SAW dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif,” kata Muprihan.

Launching BBQ dan Safari Dakwah dihadiri ribuan mahasiswa angkatan 2023 yang memenuhi sisi bawah dan lantai 2 masjid. Dalam kegiatan tersebut juga hadir Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, Penanggungjawab BBQ IIB Darmajaya Ustaz Suratno, dan karyawan IIB Darmajaya.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Rahmat Baequni menceritakan bagaimana terciptanya dunia dan seisinya berdasarkan Al-Qur’an dan hadist serta penciptaan Nabi Adam AS. Ustaz yang dikenal dengan kajian akhir zaman ini juga mengingatkan mahasiswa mengenai tanda-tanda hari akhir.

Dia juga menjelaskan perang terjadi antara Ukraina dan Rusia hingga yang terhangat Israel dan Palestina. “Dimana Palestina dibombardir oleh Zionis, sementara kita masih bisa tidur nyenyak,” ucapnya.

Ustaz Rahmat Baequni juga menekankan kepada mahasiswa untuk membantu perjuangan Palestina dengan menyisihkan rezeki yang dimiliki. “Kalian sebagai mahasiswa yang memang tidak dapat membantu langsung perjuangan Palestina, tetapi dengan berjihad menuntun ilmu juga bagian dari jihad yang saudara-saudara kita lakukan di Palestina,” ujarnya.

Jihad mahasiswa, lanjut dia, merupakan bagian dari hadist riwayat Tirmidzi “Barang siapa yang pergi untuk menuntut ilmu, maka dia termasuk golongan sabilillah (orang yang menegakkan agama Allah) hingga ia pulang kembali”. “Jadi untuk mahasiswa kuliah yang tekun dan rajin sudah merupakan jihad,” kata dia, menjawab salah satu pertanyaan mahasiswa.

Dalam Launching BBQ dan Safari Dakwah tersebut juga terkumpul donasi untuk warga Palestina sebesar Rp3.277.440. Donasi langsung diserahkan kepada Cahaya Babus Shadaqah untuk disampaikan ke warga Palestina. (**)