A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Puncak Dies Natalis ke-55 UIN Raden Intan Lampung Berlangsung Meriah | Harian Momentum

Puncak Dies Natalis ke-55 UIN Raden Intan Lampung Berlangsung Meriah

311 Views
Penyerahan penghargaan pada puncak Dies Natalis ke-55 UIN Raden Intan Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) merayakan ulang tahun atau Dies Natalis ke-55 tahun dengan beragam rangkaian kegiatan. Giat jalan sehat dan pembagian hadiah menjadi puncak acara yang berlangsung meriah di Sport Center UIN, Minggu (05/11/2023).

Kegiatan jalan sehat ini diikuti secara meriah oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan, antara lain perwakilan Gubernur Lampung, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Kepala Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, perwakilan Dispora Lampung, Danrem, Rektor IAIN Metro, para mitra, rekan-rekan media, serta seluruh sivitas akademika UIN RIL dan Dharma Wanita Persatuan UIN RIL.

Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD mengatakan, usia ke-55 tahun merupakan sebuah angka yang menunjukkan usia yang cukup matang dalam siap siaganya suatu organisasi merealisasikan visi besar UIN Raden Intan Lampung.

“Visi besar UIN Raden Intan Lampung sebagai rujukan Internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035,” ungkap Rektor.

Rektor menyampaikan, UIN Raden Intan Lampung makin bertumbuh dan mendunia ini bukan omong kosong tetapi ini adalah karya-karya nyata. “UIN Raden Intan Lampung bukan hanya dianugerahi oleh sarana-sarana fisik yang cukup membanggakan, tetapi juga alhamdulillah sudah dibuktikan dengan beragam prestasi regional, nasional bahkan internasional,” ungkap Rektor.

Rektor berharap, capaian dan prestasi yang sudah diraih bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Sivitas akademika juga dituntut untuk terus kompak dan berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima sehingga melahirkan prestasi-prestasi terbaik di bidang masing-masing. Selain itu, Rektor menekankan untuk terus membangun kesadaran wawasan bersama tentang pentingnya sustainability in our life.

Sementara Wakil Rektor II sekaligus Ketua Panitia Dr Safari Daud MSosI menyampaikan, terdapat hal berbeda pada Dies Natalis tahun ini, yakni dengan memberikan apresiasi kepada dosen, tendik, OB, dan satpam terbaik. “Hal itu sebagai bentuk apresiasi dan wujud komitmen UIN Raden Intan untuk terus menghasilkan SDM yang berkualitas,” ungkapnya.

Dr Safari juga menerangkan bahwa mulai pada 6 November akan diberlakukan parking gate atau sistem parkir kendaraan loket otomatis demi memberikan yang terbaik untuk sivitas akademika. Sehingga, ujarnya, agar tidak ada lagi kejadian kehilangan kendaraan di area kampus dan menjadi UIN lebih baik, aman dan nyaman.

Di kesempatan yang sama, UIN Raden Intan Lampung melakukan Submit Data secara simbolis untuk Pemeringkatan UI Green Metric 2023 kampus berwawasan lingkungan.

“UIN Raden Intan sudah dikenal selama lima tahun terakhir mendapatkan anugerah sebagai kampus terbersih, terhijau, terlestari versi UI Green  Metric. Kita mendapat peringkat 61 level dunia dan peringkat ke-8 secara nasional,” ujar Rektor.

Kegiatan jalan sehat ini juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah dari hasil rangkaian perlombaan, pengumuman pemenang Environmental Management Awards (EMA) 2023, pemberian apresiasi kepada dosen, tendik, OB, dan satpam terbaik. 

Selain itu berbagai hadiah menarik melalui pengundian kupon diantaranya 3 sepeda motor, sepeda listrik, televisi, kulkas, sepeda, dispenser dan berbagai hadiah menarik lainnya memeriahkan puncak Dies Natalis UIN RIL.

Rangkaian Perlombaan

Berbagai lomba diselenggarakan mulai pada 27 Oktober hingga 3 November 2023, diantaranya lomba bulu tangkis, lomba tenis meja, lomba tenis lapangan, lomba futsal, lomba mancing, dan lomba hias nasi tumpeng. Perlombaan itu dikemas dalam Raden Intan Fair 2023 yang diikuti oleh pegawai dan dosen hingga pimpinan di lingkungan UIN Raden Intan Lampung. Para pemenang lomba diumumkan usai perhelatan jalan sehat pada acara puncak Dies Natalis.(**)

Adapun para pemenang dari masing-masing cabang lomba diantaranya:

Lomba Bulu Tangkis

Kategori Ganda (Seeded/Undian)

Juara 1 : Khumaidi Ja’far / Syeh Syarif

Juara 2 : Ali Abdul Wakhid / Nadirsyah Hawari

Juara 3 : Eri Yanto / Iyan

Kategori Ganda Campuran

Juara 1 : Trisdianto / Nuraini

Juara 2 : M Lani / Ade Lenti

Kategori Ganda Bebas

Juara 1 : Relit Nur Edi / Budimansyah

Juara 2 : Guntur Cahaya Kesuma / Dailin

Juara 3 Bersama : Sutrisno / Eri Yanto, Iyan / Tomi

Lomba Tenis Lapangan

Juara 1 : Dr Budimansyah dan Dr Syeikh Syarik

Juara 2 : Dr Liki Faizal dan Drs Harto Wibowo

Juara 3 Bersama : Marnoto, Taharudin, Dr Ali Abdul Wahid, Dailin

Lomba Tenis Meja:

Beregu Antar Unit

Juara 1: Rektorat A (Kepala Biro)

Juara 2: Fakultas Syariah (Gandi)

Juara 3: FEBI (Ali Abdul Wahid) dan FUSA (Dekan FUSA)

Single Perorangan Putra

Juara 1: Gandi

Juara 2: Isom

Juara 3: Nanang dan Budi

Single  Perorangan Putri

Juara 1: Lusfina

Juara 2: Linda

Futsal

Juara : Rektorat

Tim Fair Play : Fakultas Adab

Top Score : Dr. Isnaeni (Fusa)

Best Player : Abduzzkiri (Rektorat)

Lomba Mancing

Kategori total ikan terbanyak

Juara 1 Indra

Juara 2 Idaman Warga

Juara 3 Nawawi

Kategori ikan terberat

Juara 1 Indra

Juara 2 Supriyadi

Juara 3 Uswatun Hasanah

Lomba Hias Nasi Tumpeng

Juara 1 Fakultas Syariah

Juara 2 Rektorat

Juara 3 Pascasarjana

Juara Harapan 1 Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi

Juara Harapan 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 

Juara Harapan 3 Fakultas Adab.