A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

KPU Pringsewu Terima Segel Kertas Pengaman Arsip Pemilu | Harian Momentum

KPU Pringsewu Terima Segel Kertas Pengaman Arsip Pemilu

248 Views
KPU Kabupaten Pringsewu menerima segel kertas sebagai pengaman arsip Pemilu 2024 sebanyak 118.717 lembar. Diterima oleh Ketua KPU Sofyan Akbar Budiman dan mendapat pengamanan ketat dari Polres setempat dan diawasi pihak Bawaslu.

MOMENTUM, Pringsewu--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu kembali menerima pengiriman segel kertas sebagai pengaman arsip Pemilu 2024 sebanyak 118.717 lembar.

Kedatangan Logistik segel itu pada Sabtu (4-11-2023) pukul 12.30 Wib menggunakan mobil box ekspedisi, 

diterima langsung ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman didampingi Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik Nurudin di Sekretariat KPU setempat.

Pada proses penyerahan di Kantor KPU Pringsewu itu disaksikan pihak Bawaslu setempat dan pengamanan anggota Polres Pringsewu dalam Satuan Tugas Operasi Mantap Brata, pengaman tahapan pemilu 2024.

Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik Nurudin mewakili Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman menjelaskan, kedatangan logistik Segel kertas itu fungsinya untuk pengamanan  seluruh arsip logistik yang nantinya sudah di paking.

"Sedang untuk jenis segel plastik  pengganti gembok, kemungkinan beberapa hari kedepan ini juga datang. Dibarengi logistik lainnya, seperti bilik suara, tinta dan lainnya,"terang Nurudin.

Dia menuturkan, setiap logistik pemilu yang telah datang itu langsung disimpan di gudang yang ada disebelah Kantor KPU setempat dan mendapat penjagaan ketat dari  aparat kepolisian dan keamanan internal dari KPU sendiri.

Menurutnya, sejauh ini pendistribusian logistik Pemilu di kabupaten Pringsewu berjalan lancar dengan pengamanan dan pengawalan dari Polres Pringsewu.

“Kami pastikan bahwa setiap distribusi dan penyimpanan logistik pemilu berjalan aman dan lancar karena selalu dalam pengawasan dan pengamanan ketat dari Polisi dan instansi terkait lainya,"imbuh Nurudin.

Dia menambahkan, Logistik Pemilu 2024 berupa  kotak suara sebanyak 6.063 telah tiba beberapa waktu lalu  dan ditempatkan di gudang. Nantinya kotak itu akan  distribusikan di 1.209 TPS  tersebar di 131 Pekon (desa)/Kelurahan dan PPK di sembilan kecamatan.

'Untuk mengantisipasi kelembapan atau jika ada  genangan air, maka pada dasar lantai gudang yang berukuran  30 x 12 meter itu terlebih dulu di beri papan valet sekitar 15 hingga 20 cm,"imbuh Nurudin.

Sementara itu Satuan Tugas Operasi Mantap Brata, pengaman pemilu 2023-2024 Polres Pringsewu mendapat informasi ada logistik Pemilu datang lagi, maka langsung  mengamankan lokasi.

"Kami dari Polres Pringsewu secara melekat langsung mengamankan lokasi gudang KPU tersebut. Apalagi ada logistik yang datang lagi,"ucap Kabag Ops Kompol Kisron mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya.(**)