A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Porwil XI, Tim Medis Imbau Kontingen Lampung Banyak Minum Air Putih | Harian Momentum

Porwil XI, Tim Medis Imbau Kontingen Lampung Banyak Minum Air Putih

269 Views
Ketua Tim Medis Porwil XI Lampung Dokter Lukman Pura

MOMENTUM, Pekanbaru--Tim medis memiliki peran penting dalam setiap perhelatan even olahraga. Begitu juga dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera yang berlangsung di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau 4 hingga 14 November 2023. 

Ketua Tim Medis Kontingen Lampung, dr.Lukman Pura, mengimbau seluruh kontingen menjaga kesehatan. "Istirahat yang cukup, minum air putih yang cukup, mengingat cuaca di Riau cukup panas dan kelembaban rendah," imbaunya.

Dia memastikan, tim medis siaga mengawal seluruh kontingen selama Porwil berlangsung.

"Untuk medis, kita bagi tiga tim. Tim pertama betugas mulai dari tanggal 3 Oktober sampai 6 Oktober. Tim ini ketuainya saya sendiri dan anggota dokter Edy dan satu perawat pak Kadir, dan dari pendamping bidang kesehatan ibu Mega," ujar kata dr.Lukman, Sabtu (4-11-2023).

Untuk tim kedua, akan mulai bertugas pada 6 sampai 10 Oktober yang diketuai dr.Johan Luis dan perawat Joko. Tim ketiga dari tanggal 10 sampai 14 Oktober yang di ketua dr Nisa dan kawan-kawan.

"Tugas medis pendampingan atlet dan official, memastikan kesehatan serta semua persiapan antisipasi para atlet yang akan bertanding," terang Direktur Utama RSUD Abdoel Moeloek itu.

Menurut dr.Lukman Pura, tim medis juga akan melakukan pendampingan melekat pada tim cabor yang dalam pertandingan bersentuhan langsung secara fisik. 

"Contoh wushu, sepak bola atau cabang lain yang langsung bersentuhan fisik, kita siapkan 1 tenaga medis yang bekerjasama dengan panitia lokal," terangnya.

Untuk perlengkatan, jelasnya, seperti obat-obatan dan kebutuhan alat medis sudah disiapkan Tim Sekretariat dan bidang kesehatan KONI.

Terkait kondisi atlet Lampung, dr.Lukman Pura menyampaikan dari pantauan selama dua hari sebelum pembukaan Porwil, kondisi atlet dan oficial semua dalam keadaan baik. Hanya ada beberapa yang mengalami kendala ringan, seperti diare, badan panas dan pegal-pegal. Semuanya sudah ditangani. (**)