A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Asprov PSSI Lampung Targetkan Sepakbola Lolos PON | Harian Momentum

Asprov PSSI Lampung Targetkan Sepakbola Lolos PON

354 Views
Tim sepakbola Lampung usai melakukan tasyakuran. Foto:Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung menargetkan tim sepakbola Lampung lolos pada pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau 5 November 2023.

Target itu juga sekaligus upaya untuk lolos ke PON Aceh - Sumatera Utara mendatang.

Pelatih tim Asprov PSSI Lampung U-23 Muhammad Nasir mengatakan, pihaknya menargetkan tim Lampung juara, karena telah dua puluh tahun tim Lampung tidak lolos ke PON.

Ia menyampaikan, selama enam bulan melakukan pemusatan latihan atau training center (TC) terlihat progres tim mengalami peningkatan.

"Target kita juara lolos ke PON. Kalau tidak ada kesalahan teknis saya yakin tim ini juara. Selama enam bulan TC progresnya sangat luar biasa karena mereka punya tekad untuk bisa jadi pemain bagus. Sisa waktu insyallah mengalami peningkatan," Muhammad Nasir, Kamis (26-10-2023) sore.

M Nasir mengatakan, pihaknya akan fokus pada permainan dan tidak akan melakukan uji coba pada waktu dekat.

Sementara untuk metode latihannya, pagi berfokus pada pelatihan fisik dan sore hari berfokus pada pelatihan teknik.

Wakil Ketua Asprov PSSI Lampung Yoga Swara mengatakan, pada hari ini pihaknya telah melakukan syukuran di panti asuhan Tiara Putri Bandarlampung untuk mendoakan kesuksesan tim sekaligus launching jersey terbaru.

"Ini pertemuan kedua disini, pada pertemuan pertama itu pembentukan tim dan enam bulan tepat kita tasyakuran untuk doa bersama kemenangan kita. Untuk jersey warna merah berani, kuning identik dengan Lampung, jadi kita juga berterimakasih dari tim Elten yang mensuport kostum jersey tim prapon," bebernya.

Dalam melaksanakan TC di Kemiling Bandarlampung, para pemain hidup secara teratur.

"Jadi syarat dari tim ini adalah kita harus mengadakan solat 5 waktu di masjid karena jarak dari TC itu hanya sekitar 500 meter dengan masjid," jelasnya.

Pada pra PON Riau 2023, Asprov PSSI Lampung akan mebawa 22 punggawa berlaga.

Yoga juga mengatakan, ketua KONI Lampung Arinal Djunaidi beraharap tim dapat lolos menuju PON Sumatara Utara (Sumut) mendatang.

"Pak Arinal mengingatkan bahwa setelah 22 tahun tim Lampung tidak pernah lolos PON, semoga di tahun ini bisa lolos di PON Sumut," tutupnya.

Sementara, CEO ELTEN APPAREL yang menjadi suporting jersey Asprov PSSI Lampung I Putu Ardiyansyah mengatakan, dirinya akan mensuport penuh tim tersebut berlaga di Riau.

"Kita harapkan bahwa Lampung ini bisa lolos ke PON bisa berprestasi dibidang sepak bola. Kita sudah lama gak merasakan euforia di PON sepak bola. Elten suport Asprov PSSI karena kita berkomitmen untuk selalu suport kemajuan sepak bola dan futsal di Lampung, makanya kita banyak kerjasama dengan tim bola futsal bahkan tim nasional Liga Futsal," terang dia.

"Pesannya bawa nama baik Provinsi Lampung kemudian jaga sportifitas berjuang sekuat tenaga. Sudah waktunya kita menunjukkan bahwa Lampung bisa berprestasi," tutupnya.(**)