A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

112.880 KPM di Lamsel Bakal Terima Bantuan Pangan | Harian Momentum

112.880 KPM di Lamsel Bakal Terima Bantuan Pangan

237 Views
Penyerahan bantuan pangan tahap II secara simbolis oleh Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M. kepada para penerima manfaat.

MOMENTUM, Kalianda--Sejumlah 112.880 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bakal terima bantuan pangan tahap II dari Pemerintah setempat.

Bantuan secara resmi dimulai dengan ditandai penyerahan oleh bupati Lampung Selatan yang diwakili Sekretaris Kabupaten Thamrin di Aula Dinas Ketahanan Pangan Lampung Selatan, Senin (25-9-2023).

Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kurnia Oktavi menyampaikan, terdapat 112.880 KPM yang akan mendapatkan bantuan pangan tahap II, mulai 25 hingga 30 September mendatang.

Dia menyebut, setiap KPM akan menerima sebanyak 10 kilogram beras perbulan. Selama tiga bulan pada penyaluran bantuan pangan tahap II, terhitung September, Oktober dan November 2023.

Kemudian, Kurnia Oktavi juga mengungkapkan, sebelumnya telah disalurkan bantuan tahap I kepada 119.272 KPM, yakni April hingga Juni tahun 2023.

“Bantuan pangan berasal dari cadangan pangan pemerintah pusat yang ada di Bulog. Tujuannya untuk menekan inflasi dan membantu masyarakat pada saat terjadi kenaikan harga beras seperti saat ini,” katanya.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan (Lamsel), Thamrin berharap, program tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Apalagi saat ini kita sudah memasuki musim kemarau yang berdampak pada musim panen petani dan bisa menyebabkan gagal panen dan akan berdampak juga terhadap kenaikan harga beras,” ujar Thamrin.

Oleh karena itu, Thamrin juga berpesan kepada seluruh pihak terkait, agar bisa memastikan proses penyaluran bantuan pangan tahap II berjalan dengan baik. Terutama dalam hal pendistribusian yang tepat waktu dan tepat sasaran.

“Saya pesan juga kepada teman-teman untuk bisa menyelesaikan kegiatan dengan baik. Harapan kita semua penyaluran pangan tahap II ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga bisa menjadi salah satu solusi masyarakat dalam menangani ketahanan pangan,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut juga turut dilakukan pula penyerahan bantuan pangan tahap II secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M. kepada para penerima bantuan. (**)