A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Libatkan TNI dan Polri, UIN Gelar Sosialisasi PMB | Harian Momentum

Libatkan TNI dan Polri, UIN Gelar Sosialisasi PMB

260 Views
Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama (PMB).

MOMENTUM, Bandarlampung--UIN Raden Intan Lampung terus mensosialisasikan Moderasi Beragama. Kali ini kepada 110 peserta yang terdiri dari unsur tenaga pendidikan (tendik) UIN Raden Intan Lampung (RIL) serta unsur TNI-Polri mengikuti kegiatan Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama (PMB).

Keterlibatan TNI dan Polri ini diketahui pada saat Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Prof Dr H Kumedi Ja`far MH menyampaikan sambutan pembukaan di Hotel Emersia, Kamis (21-09-2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pusat Moderasi Beragama UIN Raden Intan Lampung di bawah naungan LP2M. Acara berlangsung selama dua hari, 21-22 September 2023 yang berpusat di Hotel Emersia dan diakhiri dengan penutupan yang dihadiri Wakil Menteri Agama (Wamenag) di Ballroom UIN Raden Intan Lampung pada 23 September.

Dia menyampaikan, dari jumlah tersebut terbagi atas Angkatan I dan II yang diharapkan dapat menanamkan rasa toleransi dalam umat beragama. “Melalui kegiatan ini, seluruh peserta diharapkan dapat menanamkan rasa toleransi dalam kehidupan. Toleransi adalah menghormati perbedaan, menghargai kesetaraan dan bersedia bekerjasama, ” ujar Prof Kumedi.

Dipandu oleh fasilitator dari UIN RIL, materi yang disampaikan adalah Udar Asumsi dan Bangun Perspektif, Konsep Moderasi Beragama, Analisa Sosial dengan Konsep Gunung Es dan Strategi PMB, Bedah Kata Kunci Moderasi Beragama, Wawasan Kebangsaan & Jati Diri ASN Kemenag, serta Strategi Kepeloporan. Hal tersebut bertujuan untuk mendesiminasikan moderasi beragama sesuai roadmap Kemenag.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor UIN RIL Prof H Wan Jamaluddin Z PhD. Rektor mengajak kepada sivitas akademika UIN RIL agar dapat memahami moderasi beragama dan menerapkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita tunjukkan kualitas kita yang lebih dari yang lain, bahwa kita sivitas akademika UIN Raden Intan itu benar-benar memahami moderasi beragama dan nilai-nilai yang terkandung dalamnya benar-benar terinternalisasi dengan kehidupan kita masing-masing,” ungkapnya.

Pembukaan kegiatan dihadiri Wakil Rektor III, Kepala Biro AAKK/Plt. AUPK, para Dekan, Ketua SPI, Ketua LPM, dan Koordinator Humas. Dalam pembukaan tersebut dimerahkan pula oleh tarian dan paduan suara dari para mahasiswa binaan Pusat Moderasi Beragama UIN RIL.(**)