A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

PKKMB 2023, IIB Darmajaya Hadirkan Sejumlah Narasumber Ahli | Harian Momentum

PKKMB 2023, IIB Darmajaya Hadirkan Sejumlah Narasumber Ahli

287 Views
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023 di Lapangan Futsal IIB Darmajaya pada Rabu (20-9-2023).

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menghadirkan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Pesawaran; Kodim 0410 Bandarlampung; hingga Perkumpulan DAMAR Lampung dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023 di Lapangan Futsal pada Rabu (20-9-2023).

PKKMB 2023 yang mengusung tema “Mempersiapkan Diri Menjadi Inovator Muda Menuju Indonesia Maju”. Generasi Cerdas IIB Darmajaya menerima materi Literasi Digital yang disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik Diskominfotik Pesawaran Ihsan Taufiq, S.I.Kom., M.P.A.

Sebelumnya, mahasiswa baru juga mendapatkan pengenalan slogan The Best oleh Koordinator Satgas Budaya Dr. Suratno, S.Pd.I, M.H. Mahasiswa juga menerima materi “Kebangsaan dan Cinta Tanah Air” dari Perwira Seksi Teritoral (Pasiter) Kodim 0410 Bandarlampung Mayor Inf H.G. Sinaga.

Selain itu, mahasiswa menerima materi “Mencegah Tindakan Kekerasan Seksual dan Perundungan di Lingkungan Kampus” dari Perkumpulan DAMAR Lampung yang disamapaikan Direktur Eksekutif Eka Tiara Candra Nanda dan Stafnya Kiki. Gen DJ juga dikenalkan dengan beberapa bagian dan unit di Kampus The Best seperti Keuangan, Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) dan International Office.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, M.B.A., M.Sc., mengatakan kampus the best berkomitmen untuk memfasilitasi mahasiswa dengan memberikan ilmu technopreneur. 

“Tidak hanya itu kampus juga memberikan pendanaan dan itu baru sebagian kecil. Darmajaya sudah bekerja sama dengan stakeholder, Apindo, dan perbankan. Mereka siap mendukung dalam pendanaan bagi mahasiswa sehingga tidak ada yang kesulitan untuk pendanaan,” ungkapnya.

Firmansyah menerangkan kalau peluang untuk menjadi pengusaha sangat besar dengan adanya keinginan dari diri masing-masing. “Seperti Facebook yang awalnya didirikan hanya sekitar ratusan ribu dollar kini valuasinya mencapai satu triliun dollar,” ujarnya.

Rektor juga meminta mahasiswa untuk mengecek di mesin pencarian google apakah terdapat kampus lain yang memiliki komitmen dalam mencetak pengusaha seperti Darmajaya. 

“Terkait pendanaan Ananda (mahasiswa) semua bisa cari di Google, ada tidak kampus di Lampung dan Sumatra ini yang memberikan pendanaan untuk mahasiswanya. Hanya satu-satunya di Darmajaya,” tuturnya.

Sementara, UPT Hubungan Internasional dengan dipimpin Rahmalia Syahputri mengenalkan mahasiswa asing yang akan menempuh studi di Kampus The Best IIB Darmajaya. Pengenalan tersebut juga dilakukan masing-masing mahasiswa dimulai dari Zhang Yuhang yang berasal dari Republik Rakyat Tiongkok, Ameera Kazie Allie dari Afrika Selatan dan Zedrick P Alex asal Filipina.

“Mahasiswa baru IIB Darmajaya mendapatkan kesempatan untuk berkuliah di luar negeri dengan hanya biaya berkuliah di Darmajaya. Mahasiswa baru juga berkesempatan langsung untuk berinteraksi dengan mahasiswa asing yang ada di Darmajaya,” ucap Rahmalia. (**)