A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Mesuji Mulai Terapkan Aplikasi Srikandi | Harian Momentum

Mesuji Mulai Terapkan Aplikasi Srikandi

379 Views
Kabupaten Mesuji menggelar Kickoff Aplikasi Srikandi dan Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip di Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Mesuji.

MOMENTUM, Mesuji -- Pemkab Mesuji mencanangkan dimulainya penerepan aplikasi Srikandi yaitu sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi.

Kegiatan yang menjadi bagian dari Gerakan Nasinal Sadar Tertib Arsip (GNSTA) tersebut berlangsung di Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Mesuji, Selasa 19 September 2023.

Kegiatan tersebut juga disiarkan melalui saluran aplikasi zoom yang ikuti oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Arsip Nasional Republik Indonesia, Hilman Rosmana, kepala dinas perpustakaan kabupaten/kota se-Lampung. Dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum Mesujji Agus Haryanto, dan para kepala dinas/instansi setempat.

Pada kesempatan itu, Hilman mengatakan, aplikasi Srikandi yang diluncurkan Arsip Nasional RI, dibangun bersama Kementerian Pan-RB, Kementrian Kominfo dan Badan Siber dan Sandi Nasional. 

"Aplikasi Srikandi merupakan aplikasi wajib dalam pengelolaan arsip yang menjadi penentu tata kelola pemerintahan berbasis elektronik," kata Hilman.

Sementara Agus Haryanto, mewakili Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar, aplikasi ini bertujuan menciptakan tertib administrasi kearsipan dalam penyelenggara Kearsipan di Kabupaten Mesuji.

Agus berharap aplikasi tersebut dapat memudahkan dalam pelayanan kepada penanggungjawab maupun pengguna arsip terhadap akses informasi melalui ketersediaan arsip yang baik dan lengkap. 

"Saya ingin, setiap unit kerja betul-betul dapat menggunakan aplikasi ini dengan baik, sehingga setiap dokumen yang diterbitkan dapat tertata dengan baik," katanya. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji Gunarso mengatakan, kickoff aplikasi Srikandi di Propinsi Lampung digelar tiga kali yaitu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung dan Kabupaten Mesuji. (*)