A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Gandeng Dishut Provinsi Lampung, FUSA UIN RIL Kuatkan Kompetensi Lulusan | Harian Momentum

Gandeng Dishut Provinsi Lampung, FUSA UIN RIL Kuatkan Kompetensi Lulusan

335 Views
Kerja sama FUSA-Dishut Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Raden Intan Lampung (RIL) menjalin kerjasama dengan Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Lampung.

Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dekan FUSA Dr Ahmad Isnaini MA dengan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Ir Y Ruchyansyah MSi pada Selasa, 05 Agustus 2023 di Aula FUSA UIN RIL.

Kegiatan tersebut dibarengi dengan acara Pembekalan Penguatan Kompetensi Lulusan mahasiswa FUSA yang berlangsung selama dua hari (5-6 Agustus) dengan pemaparan materi oleh PT Kalibrasi Kecakapan Indonesia.

Dalam sambutannya Dekan mengatakan, Perjanjian Kerjasama ini membuka ruang sinergi kedua belah pihak dan tentunya akan memberikan kemanfaatan baik bagi Dinas Kehutanan Provinsi Lampung maupun UIN RIL.

“Para mahasiswa diharapkan dapat melakukan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan,” ujarnya.

Menurutnya, hutan tidak hanya menghasilkan produk pepohonan atau buah saja, namun juga membentuk karakter manusia di sekitarnya.

Abdul Kohar MSi selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, pembekalan ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa membangun hutan dengan memberikan pendekatan-pendekatan keagamaan dan budaya masyarakat sekitar.

Hal tersebut disambut baik oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, dia menyampaikan kegiatan yang dikemas dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini merupakan ladang praktik untuk mahasiswa mengimplementasikan ilmu yang diberikan.

“Bagi kami ini merupakan tenaga segar yang dapat membantu kami di lapangan melaksanakan berbagai program,” ujarnya.

Ruchyansyah menyebutkan, beberapa orang yang terindikasi terorisme juga kerap ditemukan di kawasan hutan. Dia berharap, dengan kerja sama ini mahasiswa nantinya dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat sehingga mereka tidak terkontaminasi dengan paham-paham menyimpang yang membahayakan dirinya dan keutuhan negara.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran sivitas akademika FUSA, dan Kepala UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karir UIN RIL.(**)