A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Nanang Lantik Lima Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak | Harian Momentum

Nanang Lantik Lima Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak

352 Views
Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto besama lima kepala desa hasil pilkades serentak 2023.

MOMENTUM, Penengahan—Lima kepala desa (kades) hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 2023 di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dilantik. Bupati Lamsel Nanang Ermanto melantik para kades terpilih itu secara bersamaan di lapangan Desa Kekiling Kecamatan Penengahan, Kamis (7-9- 2023).

Kelima kades yang dilantik: Andi Saputra sebagai Kades Kekiling; A.Rahmad (Kades Belambangan); Muhamad Amin (Kades Rawi); Abdul Latif (Kades Ruangtengah); dan Ihsan (Kades Sukajaya).

Nanang engimbau masyarakat menghilangkan perbedaan dan kembali bersatu usai pilkades. "Hari ini pak kades resmi dilantik, saya berpesan hilangkan kebencian, hilangkan dendam, hilangkan perpecahan-perpecahan diantara kita yang kemarin telah melaksanakan pilkades tapi perbedaan itu untuk kesatuan dan persatuan," katanya.

Jabatan ini, kata dia, adalah amanah dan untuk melayani rakyat. "Karena ketika sosialisasi memohon pada rakyat, pada masyarakat pilih saya, saya ingin memajukan desa lebih baik lagi. Maka kata-kata itu dipakai ketika pak kades ingin menjadi kepala desa. Maka, kepala desa ini adalah manusia terpilih, manusia yang di ridhoi allah subhana wata'ala. Jika tidak diridoi Allah, tidak ada pelantikan hari ini,"ujar Nanang.

Menurutnya, tantangan kepala desa di era globalisasi yakni mensejahterakan dan melayani masyarakat. 

"Sekarang sudah dipercaya masyarakat, jadi bagaimana tidak ada lagi daerah yang miskin ekstrim, tidak ada lagi anak yang putus sekolah, tidak ada lagi anak-anak yang gizi buruk. Bagaimana masyarakat mempunyai rumah layak huni. Ini lah tugas pak kepala desa untuk mendata di bantu ibu kades,"jelasnya.

Dia menyampaikan terima kasih pada seluruh masyarakat yang telah berperan menyukseskan pilkades serentak 2023. Selain itu, Nanang meminta seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta bersama-sama membangun desa. 

Banyak potensi desa yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat. Seperti budaya, wisata, dan industri kecil. “Itulah yang harus di kembangkan selaku pemimpin desa supaya masyarakat berkembang," katanya. (*)