A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

1.293 Maba Ikuti PPK, Rektor UBL Yusuf Barusman Target Mahasiswa Ubah Dunia | Harian Momentum

1.293 Maba Ikuti PPK, Rektor UBL Yusuf Barusman Target Mahasiswa Ubah Dunia

601 Views
Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M Yusuf S Barusman saat menyalami mahasiswa baru.

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Bandar Lampung (UBL) resmi menerima 1.293 mahasiswa baru jenjang strata satu (S1) Tahun Akademik 2023/2024.

Penerimaan ini ditandai dengan pembukaan Program Pengenalan Kampus (PPK) yang dipimpin langsung Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M Yusuf S Barusman, di Gedung Convention Hall Mahligai Agung Pascasarjana UBL, Sabtu 2 September 2023.

"Menyatakan mahasiswa baru program sarjana tahun akademik 2023/2024 secara resmi diterima dan dikukuhkan sebagai mahasiswa Universitas Bandar Lampung," kata Rektor.

Dalam sambutannya, rektor mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah memilih untuk melanjutkan jenjang perguruan tinggi.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada mahasiswa baru yang telah memilih untuk kuliah dan memilih UBL sebagai kampus untuk bisa mengenyam pendidikan yang diinginkan," ujarnya.


Rektor juga mengatakan, memilih kuliah merupakan keputusan penting bagi pemuda khususnya di Lampung.

"Tidak banyak pemuda pemudi usia 18 sampai 24 tahun yang ada di kampus. Untuk di Lampung partisipasi dasar pendidikan tinggi baru 21 persen. Artinya dari 100 pemuda, yang ada di kampus hanya 20 pemuda," terangnya.

Untuk itu, lanjut dia, ini merupakan keputusan yang tepat dan penting. Karena mahasiswa inilah yang nantinya bisa merubah peradaban manusia yang akan datang.

Dia berpesan kepada mahasiswa, untuk tidak hanya memanfaatkan kuliah sebagai modal mendaftar kerja. 

"Pendidikan tinggi jangan hanya sebagai cara untuk bisa mendapatkan pekerjaan, itu terlalu kecil. Apalagi hanya ingin sebagai pegawai negeri, itu terlalu kecil. Tapi kalian bisa mengubah dunia, di bidang apapun," jelasnya.

"Karenanya, di sini lah kalian bisa mengeksplorasi kemampuan kalian untuk bersiap melakukan peran penting dalam mengubah dunia. Saya katakan UBL ini se-Bandarlampung empat tahun berturut-turut menjadi perguruan tinggi swasta terbaik se-Sumatera bagian selatan," pungkasnya.

Diketahui, PPK ini akan dilaksanakan selama dua hari, 2-3 September untuk menumbuhkan kesadaran intelektual mahasiwa, mengenalkan tata kehidupan kampus, dan melahirkan generasi-generasi yang cakap dan kritis terhadap perubahan.

Selain 1.293 mahasiswa baru, UBL juga menerima 101 pertukaran mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di 14 provinsi se-Indonesia.(**)