A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Persatuan Bulutangkis di Metro Kurang Diperhatikan Pemerintah | Harian Momentum

Persatuan Bulutangkis di Metro Kurang Diperhatikan Pemerintah

1160 Views
Ketua Klub PB Perintis Kota Metro, Basyaruddin.

MOMENTUM, Metro--Persatuan Bulutangkis (PB) Perintis Kota Metro merasa kurang diperhatikan dan butuh dukungan dari Pemerintah Kota Metro. 

Hal itu dikatakan Ketua Klub PB Perintis Kota Metro, Basyaruddin, 62 tahun, saat ditemui di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara pada Jumat, (25-8-2023). 

"Klub PB Perintis Kota Metro selama ini telah mendidik dan menghasilkan altet-altet yang berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional. Sudah seharusnya Pemerintah Kota Metro memberikan perhatian kepada klub yang sudah dilatihnya selama ini," kata dia.

Selama ini, Basyaruddin menyebutkan, kebutuhan alat permainan bulu tangkis untuk pelatihan. Pihaknya hanya mengandalkan dana iuran bersama para wali altet sebesar Rp50 - 100 ribu perbulan.

“Ya, untuk dana kebutuhan pelatihan selama ini menggunakan dana swadaya. wali -wali altet kami ini ekonominya rendah. Kami tidak berani untuk menaikan SPP untuk kebutuhan selama pelatihan badminton," ujarnya.

Basyaruddin menyebut, untuk alat shuttlecock atau kok yang selama ini mereka gunakan terdapat dua jenis yakni second dan baru dengan variasi harga Rp85 – 125 ribu.

“Alat shuttlecock atau kok ada dua macam shuttlecock second dan baru. Untuk shuttlecock second dipakai latihan drilling badminton dan  shuttlecock yang baru untuk main,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Basyaruddin mengatakan, pihaknya saat ini anggota yang tergabung di Klub Persatuan Bulutangkis (PB) Perintis Kota Metro berjumlah 30 Altet. 

“Saat ini anggota di Klub Persatuan Bulutangkis (PB) Perintis Kota Metro terdapat 30 anggota dengan prestanse 90% warga Metro dan 10 % warga luar Metro,” ucapnya. 

Dia menambahkan, selama ini anak didiknya yang dilatih memiliki potensi meraih pretasi di tingkat lokal, provinsi dan nasional. Bahkan saat ini anggota nya sedang mengikuti ajang kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023 di Palembang. 

“Alhamdulillah, salah satu anak didik kami bernama Dea Rayung Wulan hari ini berangkat ke Palembang untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023. Dan untuk bulan September diinformasikan dari provinsi untuk mengikuti kontingen O2SN di Jakarta,” katanya. (**)