A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Hakim PN Kotaagung Sharing Session Bersama Calon Mahasiswa Baru | Harian Momentum

Hakim PN Kotaagung Sharing Session Bersama Calon Mahasiswa Baru

357 Views
Sharing session secara daring yang diikuti oleh calon mahasiswa baru Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya.

MOMENTUM, Bandarlampung – Prodi Hukum Bisnis Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar sharing session dengan praktisi secara daring pada Senin (14-8-2023).

Praktisi yang membagikan ilmunya, Trisno Jhohannes Simanullang, merupakan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kotaagung, Tanggamus. Sharing session diikuti oleh calon mahasiswa baru Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya.

Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata, Handoyo Widi Nugroho, mengatakan lulusan program studi Hukum Bisnis memiliki potensi yang menjanjikan berkarir di berbagai bidang yang berkaitan dengan hukum dan bisnis.

Berkenaan dengan itu, maka IIB Darmajaya membuka beberapa program studi baru, salah satunya yaitu Program Studi Hukum Bisnis. Kata Handoyo yang juga Ketua Prodi Hukum Bisnis ini, banyak profesi menjanjikan yang bisa diambil oleh lulusan Prodi Hukum Bisnis. Diantaranya, pengacara bisnis, pengacara perusahaan, dan manajemen resiko perusahaan.

“Selain itu, konsultan hukum bisnis, analisis kebijakan bisnis, hak kekayaan intelektual (HKI) specialist dan banyak profesi lainnya yang sangat menjanjikan dan mulia, serta sangat dibutuhkan di banyak bidang kerja lainnya,” ungkap dia dalam siaran pers.

Handoyo berharap dengan sharing session ini juga menambah wawasan calon mahasiswa baru untuk merencanakan tujuan apa yang akan dicapai setelah menjadi lulusan Prodi Hukum Bisnis. “Terima kasih juga kepada narasumber yang telah bersedia dalam membagikan pengetahuannya di bidang hukum,” ujarnya.

Sementara, Trisno Jhohannes Simanulang mengatakan prospek untuk pekerjaan di bidang hukum saat ini semakin banyak. “Dengan adanya perkembangan zaman dan teknologi juga perlu diiringi dengan pembaharuan peraturan perundang-undangan di bidang bisnis khususnya,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan perkembangan tersebut juga menjadi peluang bagi lulusan Prodi Hukum Bisnis untuk menjadi salah satu SDM-nya. “Terutama terkait hukum di bidang bisnis digital. Dan IIB Darmajaya mempersiapkan SDM ini dengan kalian juga menjadi salah satu yang telah mempelajari hukum bisnis,” tuturnya.

Dalam kegiatan sharing session juga calon mahasiswa baru antusias dengan yang disampaikan Hakim Pengadilan Negeri Kotaagung. Waktu selama sejam pun tak terasa dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa mahasiswa. (**)