A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Semangat HUT Kemerdekaan RI, Warga Grand Esha Gelar Beragam Lomba | Harian Momentum

Semangat HUT Kemerdekaan RI, Warga Grand Esha Gelar Beragam Lomba

948 Views
Kemeriahan lomba memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di kompleks Perumahan Grand Esha

MOMENTUM, Gedongtataan--Menggelar beragam lomba, memang sudah menjadi tradisi masyarakat untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tradisi menggelar beragam lomba itu juga dilaksanakan warga perumahan Grand Esha, Desa Kurungannyawa, Kecamatan Gedongtatatan, Kabupaten Pesawaran. 

Ketua Rukun Tetangga (RT) Perumahan Grand Esha Cici Anggara mengatakan, rangkaian kegiatan lomba memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia itu dimulai sejak tanggal 12 hingga 19 Agustus mendatang.

"Kita gelar lomba ini hasil swadaya masyarakat. Bukan hanya sekedar memperingati HUT Kemerdekaan, lebih dari itu lomba yang kami gelar ini untuk mempererat kebersamaan warga," kata Cici, Minggu (13-8-2023).

Selain lomba untuk anak-anak, seperti makan kerupuk, dan lari karung, juga digelar lomba untuk dewasa:  Badminton, Futsal, Catur dan berbagai permainan tradisional.  

"Selain itu, kami juga mengagendakan nonton bareng Film Serial Kepahlawanan yang akan digelar pada malam tanggal 16 Agustus 2023," terangnya.

Sangsang salah satu warga setempat mengaku senang dengan berbagai kegiatan tersebut. Menurut dia, ini salah satu cara memaknai kemerdekaan, sekaligus memupuk semangat kebersamaan warga.

"Semoga acara seperti ini dapat memupuk jiwa nasionalisme serta menumbuhkan jiwa gotong royong bagi lingkungan sekitar," harapnya.

Pada puncak kegiatan peringatan HUT tersebut juga akan diisi dengan melam renungan sebagai ungkapan syukur sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang, merebuat dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. (**)