A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Tim Softball dan Baseball Lampung Evaluasi Hasil Pra PON | Harian Momentum

Tim Softball dan Baseball Lampung Evaluasi Hasil Pra PON

523 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim Softball dan Baseball Lampung melakukan evaluasi usai gelaran Pra Kualifikasi  PON di Banten dan Jakarta beberapa waktu lalu. 


Tim Softball dan Baseball Lampung berhasil meraih tiket lolos ke PON XXI Aceh-Sumatra Utara meskipun hanya meraih peringkat keempat di ajang Pra PON. 


Manager Tim Softball Lampung Miftahul Risko mengatakan, kendala belum maksimalnya tim karena jam terbang atlet yang masih minim. Dari 17 atlet baseball Lampung yang berlaga di pra PON, hanya lima atlet yang pernah membawa Lampung juara di kejuaraan tingkat nasional. 


"Hal itu juga mempengaruhi mental serta performa mereka dilapangan, dan kedepannya kami evaluasi akan di musyawarah kan bersama pengurus Perbasasi  Lampung," ujar Miftahul,

dalam rilis yang diterima, Selasa 8 agustus 2023. 


Lanjut Risko, persiapan harus maksimal. Perlu diadakannya training camp dan juga try out baik di dalam dan luar negeri 

"supaya anak anak mendapatkan jam tanding dan mental sesuai dengan yg dibutuhkan untuk tampil di PON mendatang," katanya. 


Sementara, Manager tim Baseball Lampung Syaiful Rahmat mengatakan, Kekuatan tim baseball Lampung sedikit terganggu dengan putusnya pembinaan usai PON XX Papua. Hal itu, bertolak belakang dengan tim rival seperti Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. 


"Misalnya Jawa Barat yang sudah lebih 10 tahun kebelakang tidak pernah masuk final, Banten yang juara 3 pon papua lalu, dan DKI sebagai Juara bertahan. "Tim-tim lawan secara konsisten melakukan pembinaan. Sementara dukungan dana pembinaa untuk Lampung nelum maksimal," kata dia. 


Pihaknya juga mengevaluasi waktu pelaksanaan pelatda bisbol yang baru dimulai sejak bulan januari tahun 2023 ini. Ia  yakin Baseball Lampung akan kembali berjaya di PON XXI Aceh-Sumut, dengan menyumbang medali emas. 


"Menjelang PON 2024 persiapan harus dilakukan dengan pelatda jangka panjang yang dapat menyokong seluruh program utama, latihan, peralatan, uji tanding/ try-out, pemenuhan nutrisi atlit dan sebagainya yang sudah disusun oleh tim manajer dan pelatih," ujar dia. 


Ketua Pengprov Perbasasi Lampung Wiriawan Sada Melindra menyebut hasil yang belum maksimal tersebut, menjadi tanggung jawabnya. Pengprov Perbasasi bersama para pengurus dan pelatih serta manager,  akan mengevaluasi secara menyeluruh mulai dari management, pelatih dan atlet.

"Pra PON kemarin menjadi pelajaran yg berarti buat kami, kami jadi tau kelemahan kami dan akan kami benahi dan antisipasi untuk pertarungan sesungguhnya di PON Aceh Sumut," ujarnya 8 agustus 2023. 


Lanjut Sada, Pengprov akan segera memanggil   semua atlet PON XXI Papua yang lalu dan tidak bermain dalam pra kualifiasi PON  untuk menambah kekuatan. 


Selain itu, guna menambah jam terbang dan persiapan atlet secara maksimal, nantinya  akan diadakan training camp yakni  tryout ke luar negeri. 


"Untuk menambah jam terbang dan pengalaman pemain. Tentunya kami mohon dukungan dari KONI Lampung," katanya.