A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

PWI Tubaba dan STES Tunas Palapa Jalin Kerja Sama Pendidikan | Harian Momentum

PWI Tubaba dan STES Tunas Palapa Jalin Kerja Sama Pendidikan

306 Views
Ketua PWI Tubaba Dedi Priyono dan Ketua STES Tunas Palapa Tubaba, Imam Asyrofi.

MOMENTUM, Panaragan -- Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Tunas Palapa.

Kerja sama itu bertujuan untuk memfasilitasi anggota da keluarga PWI Tubaba yang ingin menempuh pendidikan di STES Tunas Palapa yang kampusnya terletak di Dayamurni, Tubaba.

"PWI Tubaba bersama Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Tunas Palapa Kabupaten Tubaba sepakat menandatangani MoU program strata satu ekonomi syariah" kata Ketua PWI Tubaba Dedi Priyono, Jumat (28/07/2023)

Menurut Dedi, anggota dan keluarga besar PWI yang akan kuliah melalui program kerjasama PWI Tubaba dan STES Tunas Palapa, akan diberikan rekomendasi untuk memperoleh kemudahan.

"Bagi yang berniat dan berminat kuliah di STES Tunas Palapa akan kami rekomendasikan, dengan biaya hanya sebesar Rp15 juta sampai wisuda. Biaya yang cukup murah atau ringan. Biaya kuliah juga bisa dicicil dengan besar SPP perbulan hanya sebesar Rp180 ribu. Kita ingin semua insan pers Tubaba memiliki pendidikan tinggi," jelasnya.

Dijelaskan Dedi, untuk ikut kuliah program tersebut, calon mahasiswa dapat mengisi formulir pendaftaran yang disediakan di Balai Wartawan Prof Bagir Manan Kantor PWI Tubaba atau datang langsung ke Kampus STES Tunas Palapa dengan membawa surat rekomendasi Kuliah dari PWI Tubaba.

Sementara itu, Ketua STES Tunas Palapa Tubaba, Imam Asyrofi mengatakan, mahasiswa yang kuliah di kampusnya dapat menjadi sarjana yang berkompeten, menyandang gelar sarjana yang dapat berperan untuk masyarakat.

"Dengan program studi ekonomi syariah yang telah mendapatkan akreditasi baik, STES Tunas Palapa Tubaba mendidik mahasiswa dengan tiga aman, yakni aman secara syar'i, secara regulasi dan aman NKRI. Kami juga ingin berkontribusi terhadap Kabupaten Tubaba. Karena indikator kemajuan daerah salah satunya taraf pendidikan masyarakat," ucapnya, di Sekretariat Balai Wartawan Bagir Mana.

Lanjut Imam, sebanyak 280 mahasiswa sudah belajar di STES Tunas Palapa Tubaba. Dan pada tahun ajaran baru tahun ini terdapat 90 calon mahasiswa yang sudah mendaftar. Sedangkan proses pembelajaran, jelasnya, STES Tunas Palapa Tubaba melakukan metode hibrid. Yakni belajar secara daring (online) dan luring (tatap muka) dengan tetap memperhatikan kualitas pendidikan.

"Dengan rasio 60 persen daring dan 40 persen luring. Jadi mahasiswa belajar dalam kurun waktu satu bulan, satu minggunya belajar dengan tatap muka," kata Imam

Ketua STES tersebut berharap, dengan adanya kerja sama dengan PWI Tubaba dapat meningkatkan minat belajar masyarakat, khususnya insan pers. Sebab, menurutnya belajar di STES Tunas Palapa Tubaba lebih ekonomis untuk masyarakat setempat.

" Karena tempat belajarnya dekat menjadikan biaya operasional jadi lebih efisien. Masyarakat Tubaba sudah bisa mengeyam pendidikan strata satu, atau pendidikan tinggi," ungkapnya.

Penandatanganan kerja sama PWI Tubaba dengan STES Tunas Jaya tersebut berlangsung di Sekretariat Balai Wartawan Porf Bagir Manan (PWI) Tubaba yang terletak di komplek wisata Uluan Nughrik, Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah. (*)