A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Waykanan Kembali Terima Anugerah KLA Nindya | Harian Momentum

Waykanan Kembali Terima Anugerah KLA Nindya

528 Views
Menteri PPPA Bintang Darmawati mennyerahkan anugerah KLA Nindya tahun 2023 kepad Bupati Waykanan Raden Adipati Surya

MOMENTUM, Semarang--Pemerintah Kabupaten Waykanan kembali menerima penghargaan Anugerah Kabupaten Layak Anak kategori Nindya tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).Pada tahun 2022, Pemkab Waykanan juga menerima penghargaan KLA dengan kategori yang sama.

Penghargaan KLA tahun 2023 itu diserahkan langsung Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. Penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Padma Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22-7-2023) malam.

Menteri PPPA Bintang Darmawati  mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah kabupaten/kita yang menerapkan konsep program pembangunan berbasis pemenuhan hak dan perlidungan khusus terhadap anak.

"Penghargaan KLA ini bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah yang menerapkan konsep dan sistem pembangunan  berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan," kata Bintang.

Hal senada disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. Menurut dia, penghargaan KLA itu menjadi salah satu bukti komitmen Pemkab Waykanan dalam menerapkan konsep pembangunan yang berbasis pada pemenuhan hak-hak anak.

"Upaya pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak ini selaras dengan salah satu misi pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Waykanan tahun 2021-2026: meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan kompetensi sumber daya manusia," kata Adipati.

Dia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh organisasi perangkat daerah, khususnya Dinas P3AP2KB (Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana), atas diraihnya penghargaan tersebut.

"Terimakasih kepada seluruh jajaran organisasi perangkat daerah. Penghargaan ini merupakan buah dari komitmen dan kerja keras kita semua dalam menerapkan konsep program pembangunan berbasis pemenuhan hak-hak anak," uangkapnya.

Dia berharap, penghargaan tersebut semakin memotivasi seluruh jajaran Pemkab Waykanan untuk meningkatkan upaya-upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak yang terintegrasi dalam pelaksanaan program pembangunan.

"Mudah-mudahan kedepan, upaya perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Waykanan dapa semakin meningkat dan merata. Sehingga kita dapat mempertahankan penghargaan ini, bahkan meningkatkanya menjadi kategori Utama.   

Turut mendamping bupati menerima penghargaan tersebut: Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Waykanan Indra Kesuma, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten setempat Vorian Melita Saipul. (**)