A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Kirab Pemilu Tiba di Mesuji, KPU: Masyarakat Harus Ikut Awasi Pesta Demokrasi | Harian Momentum

Kirab Pemilu Tiba di Mesuji, KPU: Masyarakat Harus Ikut Awasi Pesta Demokrasi

295 Views
Kirab Pemilu 2024 tiba di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Mesuji--Kabupaten Mesuji menjadi daerah pertama yang menerima bendera Kirab Pemilu di Provinsi Lampung. Sebelumnya, kirab pemilu singgah di Propinsi Sumatera Selatan. 

Penyerahan estafet Kirab Pemilu dari KPU Sumatera Selatan ke KPU Lampung akan berjalan ke-6 kabupaten/kota lainnya di provinsi setempat.

"Semua elemen masyarakat harus ikut mengawasi pesta demokrasi dan menginformasikan bahwa Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024," kata Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami di aula Gedung Serba guna (GSG) Taman Kehati, Desa Mekarjaya Kecamatan Tanjungraya, Senin (17-7-2023).

Erwan Bustami menyebut, Kirab Pemilu menjadi salah satu cara penyelenggara (KPU) untuk menyebarluaskan informasi tentang pesta demokrasi kepada masyarakat luas.

"Dengan bersosialisasi kepada pemilih pemula, tokoh adat, tokoh agama dan pawai kendaraan partai politik, mengenalkan partai politik peserta Pemilu, hingga memberikan pemahaman terkait hak dan kewajiban sebagai pemilih," kata dia.

Masih menurut Erwan, Kirab Pemilu akan bersosialisasi selama sepekan di Mesuji. Setelah itu, akan menuju ke Kabupaten Tulangbawang Barat, Tulangbawang, Lampung Tengah, Lampung Timur, Kota Metro dan Bandarlampung.

"Kirab ini di setiap wilayah akan berlangsung selama sepekan. Setelah itu, bendera kirab akan diantar ke Provinsi Banten di bulan September," ucap Erwan.

Sedangkan jalur I, Kirab Pemilu akan diterima pada September 2023 dari Provinsi Bengkulu di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Erwan berharap, masyarakat semakin teredukasi dan semakin mengerti terkait dengan peserta dan agenda Pemilu 2024.(**)