A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Aparat Kepolisian dan Masyarakat Bersihkan Lingkungan Pasar Sarinongko | Harian Momentum

Aparat Kepolisian dan Masyarakat Bersihkan Lingkungan Pasar Sarinongko

377 Views
Polres Pringsewu bekerja sama dengan sejumlah elemen masyarakat melakukan gerakan bersih-bersih di lingkungan Pasar Sarinongko Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Kepolisian Polres Pringsewu bekerja sama  dengan sejumlah elemen masyarakat melakukan bersih-bersih lingkungan di Pasar Sarinongko Pringsewu, Kamis 13 Juli 2023.

Kegiatan itu melibatkan sekitar 200 orang dari berbagai elemen, seperti Dinas Lingkungan Hidup, aparat pemerintah kecamatan, kelurahan, organisasi kemasyarakatan, mahasiswa dan pramuka.

Dalam kegiatan itu, para peserta aksi peduli lingkungan membersihkan sampah di lingkungan Pasar Sarinongko, kemudian diangkut ke tempat pembuangan  akhir.

Kepala Urusan Bina Operasi Satuan Binmas Iptu Eko Sujarwo mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, aksi sosial ini bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan menggugah hati masyarakat untuk ikut peduli tentang kebersihan lingkungan.

Menurutnya, di kawasan Pasar Sarinongko sering terjadi genangan air terutama saat hujan, hal tersebut disebabkan beberapa saluran air di lokasi tersumbat sampah sampah anorganik seperti plastik.

"Setelah kita kita lakukan bersih bersih dampaknya sudah kelihatan, kondisi pelataran pasar sudah bersih bahkan saluraan got airnya sudah mengalir," jelas Eko.

Dia berharap kegiatan sosial seperti ini tidak hanya seremonial belaka namun terus berkelanjutan, serta mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sehingga  bisa berdampak merusak lingkungan dan juga kesehatan.

"Ya kita imbau untuk selalu menjaga kebersihan agar tidak terjadi penumpukan sampah yang dapat mengganggu masyarakat dan menimbulkan penyakit," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazzola yang ikut dalam aksi peduli lingkungan tersebut, mengapresiasi kegiatan gotong royong yang di inisiasi polres Pringsewu tersebut.

"Saya selaku Camat Pringsewu mengucapkan terimakasih dan bangga luar biasa dengan jajaran Polres Pringsewu yang telah mendorong kita semua untuk bergotong royong dititik lokasi yang sering terjadi banjir ini,"ucapnya.

Dia berharap melalui kegiatan ini bisa menggerakkan semangat masyarakat, untuk mau bergotong royong secara rutin tanpa menunggu ada musibah terlebih dahulu.

Camat Pringsewu menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan mengumpulkan aparat dan pamongnya guna memusyawahkan melanjutkan program bersih-bersih khususnya di wilayah perkotaan Pringsewu yang kerap banjir walau diguyur hujan sebentar.

"Kami akan menginventarisir, titik mana saja yang jadi langganan banjir dan apa penyebabnya. Biasanya tersumbatnya dan ada sendimen pada aliran irigasi,"jelasnya.

Moudy menambahkan, jika pihaknya menemui kendala dalam maka akan minta bantuan alat berat ke dinas terkait guna mengangkat sendimen dan sumbatan sampah."Kami akan koordinasi ke dinas terkait untuk membantunya,"imbuh Camat Pringsewu. (*)