A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Sembilan Pebiliar Ikuti Seleksi Kualifikasi Pra-PON | Harian Momentum

Sembilan Pebiliar Ikuti Seleksi Kualifikasi Pra-PON

428 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--Persatuan Olahraga Biliar Selurih Indonesia (POBSI) Provinsi Lampung, memanggil sembilan atlet terbaik hasil Porprov lalu.

Sembilan pebiliar dari 6 kabupaten/kota itu: Agil Gigi Hartando (Pesawaran), Bambang (Lampung Tengah), Rahmat (Lampung Tengah), Johan (Mesuji), Doni (Tulangbawang), Aidi (Tulangbawang), Mulyansah (Bandarlampung), David (Bandarlampung) dan Wawan (Tanggamus). 

Mereka diikutsertakan pada seleksi tim babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2023, yang berlangsung di Rumah Biiard "City Bilyar" Bandarlampung tanggal 1 dan 2 Juli 2023.

Menurut Ketua POBSI Provinsi Lampung Nazwar Basuni, seleksi yang mereka lakukan sebagai persiapan menghadapi Pra-PON akan berlangsung pada Agustus 2023.

Namun untuk lokasinya, dia belum bisa mengatakan karena akan ada pengumuman resmi dari PB dalam waktu dekat ini.

Untuk itu, mereka segera menggelar seleksi para atlet putra, sebagai persiapan menghadapi Pra-PON.

Dia juga mengatakan bahwa, dari 9 atlet tersebut akan diambil 4-6 atlet yang akan menjadi tim Lampung guna menuju PON 2024 Aceh-Sumut. Harapannya dengan seleksi bisa didapatkan atlet yang benar-benar matang, serta siap bertanding di babak kualifikasi nanti.

"Seleksi kali ini hanya diikuti oleh putra saja. Dari 9 atlet yang kami panggil, 4-6 atlet yang akan mewakili Lampung di babak kualifikasi Agustus nanti," kata Nazwar, Sabtu (1-7-2023).

"Waktu kami kurang lebih 1 setengah bulan, untuk melakukan persiapan. Untuk itu, setelah seleksi selesai dan atletnya sudah ditetapkan. Akan kami TC kan disisa waktu yang ada sebelum bertanding di Pra nanti," lanjutnya.

Lebih lanjut Nazwar mengatakan, peluang meloloskan atlet lebih banyak dari PON sebelumnya cukup terbuka lebar. Hal tersebut dikarenakan pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut mendatang, kuota atlet 110 untuk seluruh Provinsi di Nusantara ini dengan mempertandingkan 22 nomor baik perorangan maupun beregu.

"Hasil Rakernas POBSI beberapa waktu lalu. Menetapkan kuota atlet 110 dengan 22 nomor pertandingan. Tentunya jumlah tersebut cukup banyak dan peluang kita juga cukup besar untuk lolos ke Aceh-Sumut," katanya lagi. (**)