A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Lamban Sabah Resto, Lesty: Miniatur Lampung Barat | Harian Momentum

Lamban Sabah Resto, Lesty: Miniatur Lampung Barat

1011 Views
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat pengguntingan pita peresmian Lamban Sabah Resto.

MOMENTUM, Bandarlampung--CEO Tebu Raya Cooperation, Lesty Putri Utami mengatakan, Lamban Sabah Resto hadir dengan nuansa alam pedesaan yang menggambarkan miniatur Kabupaten Lampung Barat.

Bertempat di Jalan Padat Karya, Way Dadi, Sukarame, Bandarlampung, Lamban Sabah Resto, berasal dari dua kata yakni Lamban (rumah) dan Sabah (Sawah) artinya resto ini seperti rumah dengan suasana persawahan.

"Jadi pengunjung Lamban Sabah Resto dapat mencicipi makanan khas Lampung Barat dengan suasana gazebo, maupun saung persawahan," ucap Lesty saat Grand Opening Lamban Sabah Resto, Minggu, 18 Juni 2023.

Lesty mengatakan restonya merupakan tempat wisata kuliner nusantara yang hadir di Kota Bandarlampung, untuk bisa memberikan ciri khas yang berbeda dengan tempat makan lainnya.

Lesty juga menyebutkan, Lamban Sabah Resto merupakan perwujudan dari pemikiran ayahanda Mukhlis Basri, yang berkeinginan selalu pulang kampung.

Untuk itu, usaha baru di bidang kuliner ini menyediakan makanan khas nusantara seperti makanan ikan asli Lampung Barat dengan menu olahan "pepenyok ikan nila".

"Pepenyok ikan nila signature dari Lampung Barat rasa bumbu dan tomat khas. Saat ini juga menu andalan di Lamban Sabah Resto Bandarlampung," jelas Lesty lagi.

Selain itu, Lamban Sabah Resto  juga menghadirkan gulai taboh yang di hidangkan dengan ikan asap dan santan. Gulai Taboh adalah makanan khas dari Provinsi Lampung yang sangat enak, karena makanan berkuah yang satu ini sudah banyak yang menggemarinya, tidak hanya dari Lampung bahkan beberapa masyarakat Indonesia sudah pernah mencicipinya.

Gulai Taboh Lampung memiliki cita rasa yang sangat tinggi, karena makanan berkuah yang satu ini dibuat dengan bumbu-bumbu racikan khas Lampung.

"Sedangkan untuk ikannya, disiapkan ikan segar, bukan ikan yang sudah didinginkan di freezer atau lainnya. Jadi makan di sini dijamin ketagihan dan pasti kembali lagi," ungkapnya.

Selain Gulai Taboh, Lamban Sabah Resto juga menyiapkan masakan nusantara dari berbagai jenis makanan dari provinsi di Indonesia. Pengunjung juga disuguhkan dengan pemandangan sunset di sore hari, agar pengunjung bisa lebih menikmati tempat dan santapan.

"Saya mengharapkan, kehadiran Lamban Sabah Resto  menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang bisa direkomendasikan dengan sanak keluarga, teman, kolega dan lainnya," kata Lesty.

Memperkuat Perekonomian 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menghadiri peresmian Lamban Sabah Resto menyatakan apresiasinya kepada anggota DPR RI asal Lampung Mukhlis Basri yang telah memprakarsai dan menggagasi dibukanya wisata kuliner itu. 

"Saya berharap dengan dibukanya wisata kuliner ini dapat menumbukan perekonomian di Lampung sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan," ujarnya, Minggu (18-6-2023).(**)