A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Buka Krui Pro 2023, Gubernur Puji Kejujuran Masyarakat Krui | Harian Momentum

Buka Krui Pro 2023, Gubernur Puji Kejujuran Masyarakat Krui

669 Views
Gubernut Lampung Arinal Djunaidi dan rombongan diarak menggunakan perangkat adat Alam Gemiser, saat tiba di Kabupaten Pesisir Barat untuk membuka Krui Pro tahun 2023

MOMENTUM, Krui--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka kejuaraan surfing internasionl bertajuk World Surf League  Krui Pro QS 5000 Tahun 2023 di kawasan Pantai Karang Nyimbor, Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Senin (12-6-2023).

Kedatangan rombongan gubernur disambut langsung Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan Wakil Bupati A Zulqoini Syarif, jajaran forkopimda dan pejabat pemkab setempat.

Sebelumnya rombongan gubernur diarak menggunakan alam gemiser (perangkat adat Lampung setempat).  Pembukaan Krui Pro 2023 juga dihadiri: Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Manajemen Krisis, Fadjar Hutomo, Staf Ahli Bidang Ekososbud Kementerian Kelautan dan Perikanan, Artati Widiarti, Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan pada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Kosmas Harefa dan Asisten Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga Ibnu Hasan.

Gubernur Arinal mengapresiasi Pemkab Pesisir Barat atas  terselenggaranya kejuaraan surfing internasional tersebut. Menurut gubernur, penyelengaraan Krui Pro merupakan satu langkah positif di bidang pengembangan wisata olahraga atau sport tourism. "Saya berharap keseimbangan alam dan potensi ekonomi ini bisa terus berjalan dengan baik," kata gubernur.

Gubernur juga memuji nilai-nilai kearifan lokal masyarakat Pesisir Barat yang masih tetap terjaga dengan baik. "Orang Krui itu baik-baik dan jujur. Saya sudah pernah coba minta teman saya meninggalkan handphone dan pulpen, bakal hilang atau enggak. Ternyata ada yang mondar-mandir menanyakan siapa pemilik handphone dan pulpen itu. Selamat untuk orang-orang krui," ungkapnya.

Menurut gubernur, nilai-nilai kearifan lokal berupa kejujuran itu menjadi modal penting dalam mencapai keberhasilan program pembangunan, khsusnya dalam pengembangan potensi pariwisata. 

"Lampung lebih bagus dari Bali, tapi mengapa Bali lebih maju. Itu karena saudara-saudara kita orang bali itu baik. Ada kemiripan antara Bali dan Krui. Saya yakin, masa depan Krui dan selancar akan memiliki kontribusi untuk membuat Pesisir Barat menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera," harapnya.

Sebelumnya, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dalam sambutanya m mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas terselenggaranya Krui Pro sebagai agenda dunia.

"Allah memberi kita alam yang luar biasa, ombak yang tidak terputus. Yang membanggakan adalah Krui Pro ini menjadi agenda dunia," kata Agus Istiqlal.

"Yang lebih membanggakan adalah seluruh kegiatan surfing di Indonesia dicoret, kecuali Pesisir Barat. Lautnya dekat, ombaknya ke kiri menjadi idola surfer," ungkapnya. (adv)