A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Gubernur Arinal Siap Kolaborasi Wujudkan Mudik Aman dan Berkesan | Harian Momentum

Gubernur Arinal Siap Kolaborasi Wujudkan Mudik Aman dan Berkesan

549 Views
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat peninjauan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni.

MOMENTUM, Bakauheni--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan kesiapan untuk berkolaborasi guna mewujudkan mudik aman dan berkesan.

"Sebagai provinsi tujuan pemudik, Lampung juga merupakan daerah perlintasan dari Pulau Jawa menuju Sumatera," kata Gubernur Arinal saat mendampingi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir memantau dan meninjau kesiapan jalur mudik lebaran tahun 2023 di Pos Terpadu Pelabuhan Bakauheni, Kamis (20-4-2023). 

Gubernur mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait saling bersinergi dan siap dalam memastikan kelancaran arus mudik Lebaran 2023. "Mari kita wujudkan mudik aman dan berkesan," ujar Arinal.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, situasi pemudik di Pelabuhan Bakauheni terpantau lancar dan cukup terkendali.

"Saya rasa di sini situasinya cukup terkendali, terima kasih kepada Bapak Gubernur, ASDP, TNI, Polri dan pihak-pihak lainnya," ujar Erick.

Menurutnya, kondisi yang aman dan terkendali ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

"Bersama dengan Menhub, Kapolri dan Panglima TNI, ini adalah bagian kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah," katanya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, dari tinjauan ke beberapa lokasi mulai dari Pelabuhan Ciwandan Banten, Pelabuhan Panjang, menyusuri tol dan Bakauheni, dalam situasi landai lancar.

"Itu tidak bisa dilaksanakan tanpa dukungan seluruh stakeholder. Semoga apa yang menjadi catatan Bapak Presiden yaitu mudik yang aman dan berkesan," ujar Budi.

Budi menuturkan, agar jajaran di Provinsi Lampung untuk memberikan informasi bagi para pemudik agar bisa menggunakan Pelabuhan Panjang.

"Sampaikan bahwa melalui Panjang itu menggembirakan dan kapalnya bagus terutama kepada para pemudik motor. Agar ini di kampanyekan tentang menggunakan Pelabuhan Panjang," pungkasnya.(**)