A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Gelar Woro-Woro, Warga Lampung Ingin Erick Thohir Jadi Ketum PSSI: Kelas Dunia! | Harian Momentum

Gelar Woro-Woro, Warga Lampung Ingin Erick Thohir Jadi Ketum PSSI: Kelas Dunia!

506 Views
Gelar Woro-Woro, Warga Lampung Ingin Erick Thohir Jadi Ketum PSSI: Kelas Dunia!

MOMENTUM, Lampung--Warga Kota Bandar Lampung sangat antusasias menyambut pergantian ketua umum PSSI dalam kongres luar biasa (KLPB) yang akan diselenggarakan pada 16 Februari 2023. Mereka melakukan woro-woro dengan menggunakan mobil pick up lengkap dengan toa pengeras suara dalam mensosialisasikan figur Erick Thohir yang dianggap paling kompeten memimpin PSSI.

Koordinator kegiatan woro-woro di Kota Bandar Lampung, Bagas Tulodo, mengaku melakukan kegiatan tersebut selama tiga hari, hal itu sebagai bentuk dukungan kepada Erick Thohir maju sebagai ketua umum PSSI.  

"Dalam kegiatan woro-woro ini, kami membagikan brosur dan stiker kepada warga sekitar, yang berisi profil Erick Thohir dan kiprahnya dalam membangun sepak bola nasional dan internasional," kata Bagas Tulodo dalam keterangannya, Selasa (14-02-2023).

Lanjut Bagas Tulodo, tim woro-woro yang berjumlan 6 orang itu berkeliling di lima titik Kota Bandar Lampung, yakni Sekretariat PSSI Provinsi Lampung, Stadion Pahoman, Kantor Gubernur Lampung, Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung dan Kantor Walikota Bandar Lampung.

“Kita lakukan keliling kelima titik itu, di sepanjang perjalanan juga kita temui warga dengan membawa harapan agar Pak Erick Thohir bisa terpilih, amin,” ungkap Bagas Tulodo

Menurut Bagas Tulodo, rekam jejak atau track record Erick Thohir yang juga putera keturunan Gunung Sugih Lampung Tengah itu mengenai dunia olahraga khususnya sepak bola sudah tidak ada yang meragukan, baik itu dari skala nasional maupun internasional.

"Erick Thohir seorang pemimpin yang memiliki visi dan prestasi kelas dunia, serta memilik minat dan perhatian besar terhadap olahraga, termasuk sepak bola. Bahkan sampai hari ini ia sudah banyak terlibat langsung dalam mendukung perkembangan sepak bola, baik di dalam maupun di luar negeri," ujar Bagas Tulodo

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir pada level nasional pernah terlibat aktif mengurus dua klub raksasa yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta. Sedangkan pengalaman internasionalnya Erick pernah menjabat sebagai Presiden Klub sepak bola asal Italia, Inter Milan.

Bagas Tulodo berpendapat sentuhan tangan dingin Erick sukses membawa klub-klub yang dinaunginya memiliki penampilan atau performa yang ciamik.

"Kematangan Erick Thohir mengelola sepak bola tidak bisa dipandang sebelah mata,  dipercaya untuk menjadi nahkoda ke-21 dalam 106 tahun sejarah klub tersebut (Inter Milan)," terangnya.

"Tidak berhenti di sini, seorang Erick Thohir juga pemegang saham mayoritas DC United serta Oxford United, dan dalam keterlibatannya mampu meningkatkan performa klub-klub yang dipimpinnya," imbuh Bagas Tulodo.

Lanjut Bagas Tulodo, berkat pengalaman dan jiwa kepemimpinannya, Erick Thohir didorong oleh masyarakat dan juga para voters PSSI untuk memimpin sepak bola Indonesia.

Bagas Tulodo optimis dan yakin Menteri BUMN itu mampu membawa sepak bola Indonesia bangkit dan meraih prestasi.

"Sudah saatnya sepak bola kita bangkit dan meraih banyak prestasi," tuturnya.

Tidak hanya memiliki segudang pengalaman, Imron menyampaikan Erick Thohir juga sosok pemimpin yang memiliki nyali dan ketegasan di dalam kepemimpinannya.

"Inilah yang menjadi kunci penting dari keberhasilan kepemimpinannya. Inilah pula yang diharapkan oleh publik sepak bola Indonesia untuk membenahi totalitas PSSI dan sepak bola Indonesia," jelasnya.

Lanjut Bagas Tulodo, hanya pemimpin yang punya integritas, profesionalitas dan tegas yang bisa diandalkan untuk dapat memajukan sepak bola Indonesia, hal itu kata Bagas Tulodo ada dalam diri Erick Thohir.

Bagas berpandangan pengalaman Erick Thohir memimpin BUMN dapat menjadikan gambaran bagaimana Erick memiliki nyali untuk membersihkan mafia dan membawa sepak bola tanah air pentas di kancah dunia internasional.

"Erick Thohir pemimpin yang bernyali memiliki integritas dan ketegasan dalam kepemimpinannya sehingga diyakini mampu membawa perubahan dan peningkatan kualitas sepak bola Indonesia," tuntas Bagas Tulodo.(**)