A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Penanaman 1000 Pohon Buah, Lampung Tanam Bibit Buah di PKK Agropark | Harian Momentum

Penanaman 1000 Pohon Buah, Lampung Tanam Bibit Buah di PKK Agropark

380 Views
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerinah Provinsi Lampung, Kusnardi, mewakili Gubernur Arinal Djunaidi lakukan penanaman bibit tanaman buah-buahan di KK Agropark Sabahbalau

MOMENTUM, Tanjungbintang --  Pemerintah Provinsi Lampung mengikuti pencanangan Penanaman 1000 Pohon Buah yang dilakukan serentak di 38 provinsi di seluruh Indonesia.

Pencangan dilakukan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin dan Ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di sekitar Candi Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Rabu 1 Februari 2023.

Di Provinsi Lampung, kegiatan itu dilakukan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi, mewakili Gubernur Arinal Djunaidi di PKK Agropark Sabahbalau Tanjungbintang, Lampung Selatan.

Pada kegiatan itu, Provinsi Lampung melakukan penanaman bibit buah-buahan sebanyak 125 batang. Terdiri dari bibit buah alpukat (varietas siger mas dan hijau panjangan) sebanyak 25 pohon, durian (varietas othong) sebanyak 24 batang, jeruk (varietas trigas) sebanyak 25 batang dan kelengkeng (varietas keteki dan pimpong) sebanyak 51 batang.

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang disampaikan Kusnardi, memyampaikan penamanan 1000 pohon, salah satunya bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Hijau.

Selain itu juga diharapkan dapat memberikan sumbangsih kepada lingkungan terutama yang ada di sekitar lokasi Kebun PKK Agropark Desa Sabahbalau dan Gapoktan/Poktan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan dan Kota Bandarlampung.

Gubernur berharap instansi pemerintah dapat berperan dalam mengembangkan dan melestarikan tanaman buah-buahan dan tanaman pertanian lainnya. Memberikan bantuan maupun pelayanan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam pohon terutama tanaman buah-buahan.

Kepala Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Lampung Jekvy Hendra dalam sambutannya menyampaikan terimakasih karena berkat kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota, kegiatan ini dapat terselenggara dengan sukses.

Kepala BSIP berharap, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk menyinergikan program-program pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, bukan hanya dari sisi kegiatan seremonial saja tapi juga dalam pembangunan sumber daya manusia serta peningkatan produktivitas.

Kepala BSIP juga menyebutkan, bersumber dari data Litbang BSIP, Lampung termasuk didalam 4 Provinsi terluas dan terbesar dalam penanaman dan hasil-hasil tanaman pangan.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah pengurus PKK dan pejabat dari Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Selatan, para camat dan kepala desa. (*)