A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Resmikan Pura, Gubernur Ajak Umat Hindu Jaga Situasi Hadapi Tahun Politik | Harian Momentum

Resmikan Pura, Gubernur Ajak Umat Hindu Jaga Situasi Hadapi Tahun Politik

496 Views
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada peresmian Pura Catur Parahyangan Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Provinsi Lampung di Seputihbanyak, Lampung Tengah.

MOMENTUM, Seputihbanyak – Pura Catur Parahyangan Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Provinsi Lampung yang berada di Kampung Swanstika Buana, Kecamatan Seputihbanyak, Lampung Tengah, diresmikan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Jumat (6/1/2023).

Arinal menyambut baik dibangunnya tempat ibadah umat Hindu tersebut. “Saya menyambut baik pembangunan tempat ibadah yang peresmiannya diselenggarakan pada hari ini,” katanya.

Gubernur mengajak umat Hindu terus menjalin sinergi dan menjaga situasi Lampung agar tetap aman, sejuk dan kondusif terutama memasuki tahun politik.

“Keluarga besar umat Hindu harus ikut menjaga situasi Lampung tetap kondusif. Mari kita bersatu padu, jadikan Lampung yang nomor satu,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Umum MGPSSR I Wayan Wita meminta umat Hindu di Provinsi Lampung untuk ikut serta bersama Gubernur menjadikan Lampung semakin berjaya.

“Meski berbagai macam suku dan agama, tetapi sebagai warga Lampung kita satu saudara, mari kita doakan Lampung Berjaya,” ujar Wayan.

Dia mengapresiasi sinergitas yang dibangun antara umat hindu dengan pemerintah dalam pembangunan Pura Catur Parhyangan MGPSSR Provinsi Lampung tersebut.

“Hari ini sangat istimewa, pura ini sangat berseni artistik. Ini berkat kerjasama juga yang dibangun dengan pemerintah,” katanya.

Sedangkan Ketua MGPSSR Provinsi Lampung I Made Bagiasa menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan Bupati yang memberikan dukungan sehingga pembangunan pura berjalan dan selesai dengan baik.

“Pura ini akan menjadi tujuan wisata rohani. Kami menyampaikan terima kasih semoga Lampung akan terus semakin berjaya,” kata Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Golkar ini.

Tampak hadir dalam peresmian Bupati Lamteng Musa Ahmad, anggota DPR RI I Komang Koheri dan Hanan A. Rozak, Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Lampung I Nyoman Setiawan dan tamu undangan lainnya. (*)