A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Sulpakar Resmikan Bangunan Bidang Pendidikan yang Dibiayai DAK | Harian Momentum

Sulpakar Resmikan Bangunan Bidang Pendidikan yang Dibiayai DAK

420 Views
Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mentandatangani prasasti peresmian bangunan pendidikan dengan biaya DAK fisik tahun 2022.

MOMENTUM, Tanjungraya -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar meresmikan 12 proyek bangunan yang dibiayai dengan dana alokasi khusus (DAK) fisik tahun 2022.

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti tersebut dipusatkan di SDN Trikaryamula, Kecamatan Tanjungraya, Kamis, 5 Januari 2023.

Proyek tersebut antara lain berupa pembanguan ruang kelas baru SD dan SMP, serta pembangunan toilet dan sanitasi sekolah.

Sulpakar mengatakan, semua pihak harus proaktif berkomunikasi dengan kementerian pusat. Sehingga prioritas dapat digunakan dan dialokasikan dalam pembangunan dunia pendidikan di Kabupaten Mesuji.

"Semua komponen harus bergerak bersama untuk membangun dunia pendidikan. Semua harus berperan serta dalam proses pembangunan dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Mesuji," katanya.

Tugas pemerintah adalah menyediakan kebutuhan pendidikan yang diperlukan. Masyarkat perlu bekerja sama yang baik antara keluarga, guru dan elemen masyarakat.

"Seorang guru harus memiliki kemampuan intelektualitas, memiliki kemampuan mengajar dan pengetahuan. Selain itu guru harus menjadi tauladan, disiplin dalam menjalankan aktivitas, pola kegiatan mengajar yang baik di kelas, tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, keatif inovatif komunikatif, saling peduli dan saling menghargai," lanjutnya.

Kualitas seseorang turut ditentukan oleh ilmu pengetahuan yang dimiliki. Karena itu, pendidikan menjadi hal penting yang harus dilaksanakan dan dikerjakan oleh masyarakat.

"Pendidikan dimulai dari keluarga untuk hal-hal yang mendasar. Matangkan pendidikan di keluarga guna membentuk karakter yang baik terhadap anak anak," imbaunya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Staf Ahli Bupati, Kadis Pendidikan, Camat Tanjungraya, Kepala Desa Trikaryamulya, pengawas sekolah, guru dan MKKS. (*)