A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Bandalampung Kembali Juara Umum, Metro Luar Biasa | Harian Momentum

Bandalampung Kembali Juara Umum, Metro Luar Biasa

656 Views

MOMENTUM, Blambaganumpu--Luar biasa. Ungkapan itu tak berlebihan untuk menggambarkan perjuangan kontingen Kota Metro di ajang Porprov IX Lampung tahun 2022.  Kontingen Kota Metro, memang sempat tertahan di posisi lima dan enam besar pada awal-awal  perhelatan Porprov IX. 

Menjelang akhir perhelatan pesta olahraga terakbar di Provinsi Lampung itu, secara perlahan, namun pasti kontingen kota berslogan Bumi Sai Wawai itu terus menambah pundi-pundi medali emas.  Posisi di klasemen sementara perolehan medali pun merangsek ke peringkat ketiga, menguntit Kabupaten Pesawaran yang sejak awal seolah akan terus kokoh di peringkat kedua.

Puncaknya, sehari menjelang penutupan Porpov IX yang hanya menyisakan satu cabang olahraga, kontingen Kota Metro berhasil mengkudeta peringkat kedua yang ditempati Pesawaran. Posisi runner up yang di tempati Kota Metro itu pun, terus bertahan hingga Porprov IX resmi ditutup, Selasa (13-12-2022) malam.

Berdasarkan data klasemen akhir perolehan medali Porprov IX  yang dirilis Media Center Humas KONI Lampung, kontingen Kota Bandarlampung yang meraih: 195 emas, 178 perak  dan 232 perunggu kembali keluar sebagai juara umum.

Kontingen Kabupaten Pesawaran yang sejak awal perhelatan Porprov selalu bertengger di peringkat kedua, harus rela turun posisi ke peringkat ketiga. Kabupaten berslogan Bumi Andan Jejama itu hanya mampu meraih  96 emas, 78 perak dan 120 perunggu. Perolehan Kabupaten Pesawaran itu terpaut empat medali emas dari Kota Metro yang menempati peringkat kedua dengan: 100 emas, 14 perak dan 170 perunggu.

Posisi juru kunci atau peringkat kelima belas ditempati Kabupaten Mesuji yang hanya mendulang: 6 emas, 5 perak dan 21 perunggu.

Kejutan juga terjadi di perhelatan Porprov IX, kontingen Kabupaten Tulangbawang yang secara peringkat berada di posisi keempat belas dengan raihan: 9 emas, 7 perak dan 21 perunggu, justru dengan penuh percaya diri mengajukan sebagai calon tuan rumah Porprov X tahun 2025 mendatang.

Porprov IX Lampung mempertandingkan 33 cabang olahraga dan memperbutkan total 3299 medali: 925 emas, 925 perak dan 1449 perunggu. (**)