A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Sepak Bola Pra-POPNAS, Lampung Pastikan Tiket ke Palembang | Harian Momentum

Sepak Bola Pra-POPNAS, Lampung Pastikan Tiket ke Palembang

671 Views
Striker Lampung Rizky Agung Ankaa (putih) dikawal ketat pemain Bengkulu pada pertandingan sepak bola Pra-POPNAS zona II

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim sepak bola pelajar Provinsi Lampung memastikan satu tiket lolos ke POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) tahun 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

Kepastian itu didapat menyusul kemenangan 3-1 atas Bengkulu pada pertandingan kedua cabor sepak bola Pra-POPNAS zona II, Senin (17-10-2022).

Bertanding di Stadion Sumpah Pemuda Wayhalim, Bandarlampung, tim besutan coach Sudarto itu langsung tampil menggeberak lini pertahanan Bengkulu.

Kombinasi umpan satu dua dan diagonal membuat lini pertahanan Bengkulu keteteran. Dua menit babak pertama berjalan, anak-anak Lampung membuka keunggulan 1-0 melalui striker Rizky Agung Ankaa Rigardi.

Gol cepat itu, membuat para pemain Bengkulu kehilangan fokus. Kondisi tersebut tidak disia-siakan anak-anak Lampung. Menit ke 10, Rizky Agung kembali mencetak gol kedua untuk Lampung.

Tertinggal dua gol, anak-anak Bengkulu keluar menyerang. Beberapa kali mereka berhasil menciptakan peluang. Namun, rapatnya lini pertahanan Lampung membuat peluang-peluang tersebut gagal berbuah gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Lampung bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua berjalan dua menit, Lampung kembali menambah pundi-pundi gol.
Umpan diagonal yang dilepaskan pemain sayap Lampung, dari sisi kanan lini pertahanan Bengkulu, langsung disambut tendangan setengah voli oleh Rizky Agung yang lepas dari kawalan pemain bertahan lawan.

Dengan gol tersebut, Rizky Agung mencatat hattrick untuk membawa Lampung unggul 3-0.

Tertinggal tiga gol, para pemain Bengkulu, kembali keluar menyerang. Namun, buruknya komunikasi membuat serangan yang dibangun anak-anak Bengkulu, acap kali putus di lini tengah.

Sebaliknya, anak-anak Lampung yang bermain tenang justru nyaris menambah gol. Memanfaatkan true pass dari tengah, Rizky Agung lolos dari kawalan dua pemain belakang Bengkulu. Sayang, saat tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, pemain bernomor punggung 10 itu tidak langsung melepaskan tembakan.

Rizky masih berusaha mengecoh kiper Bengkulu. Akibatnya ruang tembaknya terlanjur ditutup pemain belakang lawan. Sepakan lemah yang dilepaskan Rizky berhasil diamankan kiper Bengkulu.

Menit ke 71, Bengkulu mendapat hadiah pinalti akibat pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Lampung. Namun, kiper Lampung Alfan Nur Sodik tampil gemilang mematahkan tendangan pinalti pemain Bengkulu.

Bengkulu baru bisa mempekecil margin gol menjadi 1-3 pada menit ke 76. satu gol Bengkulu itu dicetak wing back kiri Anjas Dwi Pratama melalui tendangan spekulasi jarak jauh dari luar kotak pinalti. Skor 3-1 untuk kemenangan Lampung tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan 3-1 itu bukan hanya memastikan Lampung mendapat satu tiket lolos ke POPNAS Palembang tahun depan. Striker Lampung Rizky Agung Ankaa juga untuk sementara memuncaki daftar top skor cabor sepak bola Pra-POPNAS zona II dengan empat gol.

Sebelumnya, pada pertandingan pertama melawan Kalimatan Barat, Sabtu 15 Oktober 2022, anak-anak Lampung juga menuai kemenangan 1-0 atas Kalimantan Barat.

Lampung yang baru bertanding dua kali, untuk sementara memuncaki kelasemen cabor sepak bola Pra-POPNAS zona II dengan 6 poin.

Posisi kedua dan ketiga ditempati DKI Jakarta dan Jawa Barat yang sama-sama mengumpulkan empat poin dari hasil dua kali bertanding: satu kali menang dan satu kali seri.

Peringkat keempat dan kelima ditempati Bengkulu dan Kalimantan Barat yang sama-sama baru meraup satu poin dari tiga pertandingan: dua kali kalah dan satu kali seri.

Cabor sepak bola Pra-POPNAS zona II yang diikuti lima provinsi memperebutkan tiga tiket POPNAS tahun 2023. (**)