A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Besok, Lambar Gelar Festival Peduli Lumbok Seminung | Harian Momentum

Besok, Lambar Gelar Festival Peduli Lumbok Seminung

480 Views
Kawasan Danau Ranau, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat/Foto:ist

MOMENTUM, Lumbokseminung--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bekerjasama dengan PT Suri Tani Pemuka menggelar Festival PM Peduli Lumbok Seminung. Festival yang pertama kali digelar untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup itu, akan dilaksanakan di Pekon/Desa Kagungan, Kecamatan Lumbokseminung, Rabu 29 Juni 2022. 

Kepala Bidang Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lambar Sukimin mengatakan, festival tersebut adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility dari PT Suri Tani Pemuka. 

"Ini festival yang pertama kali kita gelar. Tujuanya untuk menggugah kesadaran masyarakat terkait upaya pelestarian lingkungan hidup," kata Sukimin mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lambar Hendri Faisal, Selasa (29-6-2022). 

Salah satu kegiatan dalam festival tersebut adalah aksi bersih-bersih tepian Danau Ranau, pembagian bibit dan penanaman pohon penghijauan.

"Selain itu juga ada sosialisasi kepada masyarakat oleh PT Suri Tani Pemuka tentang pengelolaan keramba jaring apung (KJA) yang ramah lingkungan," ungkapnya.

Diharapkan, melalui sosialisasi tersebut pengelolaan usaha KJA di kawasan Danau Ranau akan semakin ramah lingkungan. Salah satunya dengan menggunakan jenis pakan ikan yang  tidak berdampak pada kerusakan lingkungan.

"Mudah-mudahan festival ini menjadi titik awal kebangkitan kesadaran masyarakat dalam menjaga  kelestarian lingkungan hidup, khususnya di kawasan Danau Ranau," harapnya. (**)