A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Porprov IX Lampung, Tim Verifikasi KONI Rekomendasikan 30 Cabor | Harian Momentum

Porprov IX Lampung, Tim Verifikasi KONI Rekomendasikan 30 Cabor

566 Views
Ketua Harian KONI Provinsi Lampung, Hanibal.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Tim Verifikasi Cabang Olahraga (Cabor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung merekomendasikan 30 cabor untuk dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung pada 4-12 Desember 2022.

Ketua Tim Verifikasi KONI Provinsi Lampung, Hanibal mengatakan bahwa tugas tim sudah dijalankan secara faktual di lapangan untuk berkunjung ke seluruh KONI Kabupaten/Kota.

“Kami bagi menjadi tiga tim verifikasi yang masing-masing menangani lima kabupaten dan kota. Untuk melakukan pembicaraan langsung dengan para ketua dan pengurus KONI tentang situasi dan kondisi cabang olahraga di daerahnya baik secara keabsahan organisasi maupun kegiatannya,” kata Hanibal, Kamis 9 Juni 2022.

Tujuannya, kata dia, untuk melihat kesiapan KONI kabupaten dan kota mengikuti porprov yang menjadi pesta olahraganya atlet daerah.

“Porprov ini kan ajang pembuktian untuk pembinaan cabang olahraga di daerah, maka kita harus tahu kesiapan mereka. KONI daerah merupakan representasi dari lembaga pembinaan olahraga di daerah itu. Dengan verifikasi ini maka diharapkan akan benar-benar diikuti oleh seluruh KONI daerah dengan cabang olahraga andalannya,” tambahnya.

Hasil dari tim ini akan diserahkan kepada Ketua Umum KONI Lampung yang akan dilaporkan langsung kepada Gubernur Lampung.

“Tentunya dengan beberapa catatan sebagai pendukung dan warning untuk cabang olahraga serta beberapa hal yang memerlukan penjelasan. Intinya, Porprov siap digelar karena seluruh pesertanya siap berpartisipasi,” ujar ketua Harian KONI itu.

Dia menegaskan bahwa keputusan ini memang belum mutlak, karena masih harus menunggu keputusan pasti dari hasil pembicaraan Ketum KONI dengan Gubernur atau pemerintah provinsi Lampung.

“Bisa saja masih dikurangi atau ditambah, namun dengan pertimbangan yang sangat matang dan beralasan. Intinya kami sudah bekerja untuk memperoleh gambaran awal tentang cabang olahraga yang siap dipertandingkan. Kita tunggu keputusan finalnya segera.” Ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa dengan hasil ini, maka KONI daerah segera mempersiapkan secara teknis berapa cabang yang akan dikirimkan dan termasuk anggarannya. “Silakan teman-teman segera menyiapkan secara teknis masing-masing,” katanya.

Ke-30 cabang olahraga itu adalah: (1) PASI – Atletik, (2) GABSI– Bridge, (3) Perbasasi – Basket, (4) PBVSI – Bolavoli Indoor dan Bolavoli Pasir, (5) PBSI – Bulutingkis, (6) Percasi – Catur, (7) PGSI – Gulat, (8) PJSI – Judo, (9) FORKI – Karate.
Kemudian (10) Perkemi – Kempo, (11) Perpani – Panahan, (12) FPTI - Panjat Tebing, (13) IPSI – Pencak Silat, (14) PRSI – Renang,

(15) PSSI – Sepakbola dan Futsal, (16) PSTI – Sepaktakraw, (17) Perbasasi – Softbol, (18) PELTI – Tenis Lapangan, (19) TI – Taekwondo, (20) PTMSI – Tenis Meja, (21) PERTINA – Tinju, (22) WI – Wushu, (23) POBSI – Biliar, (24) KBI – Kickboxing, (25) Hapkido, (26) ESI – E-Sport, (27) Kodrat – Tarung Drajat, (28) MI – Muaythai, (29) Persambi – Sambo, (30) IODI. (*)