A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Pingled Bersolek Jadi Pusat Kuliner Takjil Ramadhan | Harian Momentum

Pingled Bersolek Jadi Pusat Kuliner Takjil Ramadhan

972 Views
Pasar Pingled Kota Metro siap menjadi pusat kuliner takjil Ramadhan

MOMENTUM, Metro--Bagi masyarakat Kota Metro, nama Pasar Pingled alias pinggir ledang sepertinya sudah tak asing lagi. 

Selama ini pasar yang berlokasi di pinggir aliran irigasi kawasan Jalan Inspeksi, Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat itu, dikenal karena kondisinya yang kumuh. Tapi itu dulu.

Sekarang Pasar Pingled sudah bersolek. Tak ada lagi sampah berserakan. Dinding tembok ditepi aliran irigasi yang biasa menjadi pembatas lapak pedagang, dilukis dengan gambar-gambar karakter unik. Sekilas mirip suasana sekolah taman kanak-kanak.

Proses perubahan kondisi pasar tersebut dilakukan secara bergotong royong oleh masyarakat setempat yang dimotori Anik Karimuloh.

"Selama ini Pingled indentik dengan kondisi kumuh. Kami bersama warga, ingin merubah pandangan itu. Sekarang Pingled sudah jadi pasar kreatif yang nyaman. Menjadi pusat kuliner takjil Ramadhan," kata Anik selaku Ketua Penggerak Pingled, usai acara pembukaan pasar kreatif tersebut, Sabtu (2-4-2022).

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengapresiasi kekompakan dan kreatifita  warga Imopuro, merubah kondisi kumuh Pasar Pingled menjadi bersih, unik dan nyaman. 

"Ini merupakan terobosan yang bertujuan menggerakkan perekonomian masyarakat. Tentu, walaupun kita telah mengambil tema pinggir ledeng tetap mengutamakan keselamatan karena letaknya di pinggir aliran irigasi. Kita tau, irigasi ini merupakan penyedia bagi persawahan di Metro," kata Qomaru

Hal senada disampaikan Ketua Dekranasda Kota Metro Silfia Naharani Wahdi.  

Silfia mengatakan, dekranasda akan terus mendukung para pelaku ekonomi kreatif untuk berinovasi dalam meningkatkan kualitas dan konsep pemasaran produk yang dihasilkan.

"Kami akan lakukan evaluasi. Setidaknya seminggu sekali agar nanti bakal ada perubahan. Itu semua untuk menunjang sarana dan prasarana pasar kreatif Pingled ini," ucapnya.(**)