A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Gelar IROTA, ORARI Promosikan Wisata Way Sekampung | Harian Momentum

Gelar IROTA, ORARI Promosikan Wisata Way Sekampung

828 Views
ORARI Lokal Pringsewu Gelar Indonesian Rivers On The Air (iROTA) di menara pandang Bendungan Way Sekampung, Bumiratu, Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung - Lokal Pringsewu mengadakan Indonesian Rivers On The Air (IROTA) 2022.

Selain menyambut HUT ke-13 Kabupaten Pringsewu, kegiatan yang digelar ORARI itu sekaligus untuk mempromosikan pariwisata.

Kegiatan amatir radio itu digelar dan dipancarkan melalui gelombang 40 meter band, frekuensi 7.115 Mhz dari komplek Diorama Bendungan Way Sekampung, pada 12-13 Februari 2022.

Diawali dengan apel yang dihadiri sejumlah pejabat daerah, pengurus dan anggota ORARI Lokal Pringsewu. Apel berlangsung di halaman Menara Pandang, Bendungan Way Sekampung, Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (12-2-2022).

Wakil Bupati Pringsewu sekaligus  Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi (YD4SJB) mengatakan iROTA merupakan kegiatan positif sebagai bentuk partisipasi dan dukungan ORARI dalam memperkenalkan keberadaan Kabupaten Pringsewu yang saat ini berusia 13 tahun.

Juga memperkenalkan berbagai potensi daerah, khususnya pariwisata yang salah satu ikonnya yakni Bendungan Way Sekampung yang di dalamnya terdapat Wisata Menara Pandang.

"Dengan kegiatan iROTA ini, diharapkan Kabupaten Pringsewu dengan ikon Bendungan Way Sekampung, akan lebih dikenal luas di seluruh Indonesia dan bahkan dunia, terutama di kalangan anggota ORARI dari Sabang sampai Merauke, dan para amatir radio dari berbagai negara,"harap Fauzi.

Sementara itu, Ketua ORARI Daerah Lampung Iwan Novriza (YB4VAY) yang juga hadir pada pembukaan acara tersebut mengaku bangga dengan kegiatan iROTA yang dilaksanakan oleh ORARI Lokal Pringsewu.

"Apa yang dilaksanakan ORARI Lokal Pringsewu ini tentunya dapat menjadi contoh bagi lokal-lokal lainnya di Provinsi Lampung dan bahkan ORARI di seluruh Indonesia,"ucapnya. (*)