A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Pesawaran Tawarkan Wisata Berlayar dengan Pinisi | Harian Momentum

Pesawaran Tawarkan Wisata Berlayar dengan Pinisi

1118 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meluncrukan paket wisata trip shipping Pinisi di Dermaga Ketapang, Kecamatan Telukpandan

MOMENTUM, Telukpandan--Mau merasakan sensasi wisata berlayar dengan Kapal Pinisi. Ya, kapal kayu andalan para pelaut Makasar yang sejak ratusan tahun silam terkenal tangguh mengarungi lautan. 

Nah, anda yang tinggal di Lampung atau wilayah lain di Pulau Sumatera tidak perlu jauh-jauh ke Labuanbajo, Nusa Tenggara Timur, untuk merasakan sensasi wisata berlayar dengan Kapal Pinisi. Datang saja ke Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Wahana wisata berlayar dengan Kapal Pinisi atau trip shipping itu baru saja resmi diluncurkan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. 

"Wisata trip shipping (perjalanan menggunakan kapal laut) ini yang pertama di Provinsi Lampung. wisatawan bisa merasakan sensasi wisata berlayar dan menginap di kapala sambil menikmati panorama bahari dan pulau-pulau di Kabupaten Pesawaran," kata Bupati Dendi Ramadhona saat peluncuran paket wisata trip shipping Pinisi di Dermaga Ketapang, Desa Batumenyan Kecamatan Telukpandan, Rabu (19-1-2022).

Menurut Dendi, paket wisata trip shipping itu sejalan dengan upaya Pemkab Pesawaran dalam mengembangkan potensi wisata bahari yang terintegritas dengan wisata pedesaan.

"Kita tidak hanya mengandalkan potensi wisata bahari, tapi kita integritaskan dengan wisata pedesaan. Geografis alam pedesaan di Kabupaten Pesawaran sangat menjanjikan untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata, termasuk adat budaya serta kuliner khasnya. Potensi itu yang kita integritaskan dengan wisata bahari," terangnya.

Adrian Putra Yohan selaku Course Direktur Kapal Pinisi Starship mengatakan peluncuran paket wisata trip shipping itu akan lebih mengoptimalkan upaya pengembangan potensi wisata bahari di Kabupaten Pesawaran.

"Wisata bahari di Pesawaran ini sudang terkenal ke berbagai daerah. Ada Pulau Pahawang, Pulau Tegal Mas, Pulau Wayang Pulau Mahitam, Kelagian dan lain-lain. Nah dengan paket trip shipping, kami berharap pengembangan potensi wiata bahari itu akan lebih optimal dan semakin meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Pesawaran," kata Adrian.

"Kami menyediakan paket menginap di kapal dengan berkeliling wisata kepulaua. Meski baru diluncurkan, sudah ada beberap pesan paket wisata trip shipping ini," ungkapnya. (**)