A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Gubernur akan Membangun Desa Baznas | Harian Momentum

Gubernur akan Membangun Desa Baznas

591 Views
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi berencana membangun Desa Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dengan menggandeng unsur perguruan tinggi. 

Sehingga, diharapkan zakat bisa benar-benar tersalurkan kepada masyarakat dan petani kurang mampu yang membutuhkan.

"Insya Allah pada masa yang akan datang saya ingin menggagas bersama unsur perguruan tinggi, saya ingin membangun Desa Baznas. Kita buktikan zakat itu bisa mengalir kepada petani yang miskin," kata Arinal saat Refleksi Akhir Tahun 2021 di Mahan Agung, Senin (27-12-2021).

Menurut gubernur, pembangunan Desa Baznas tersebut akan dikembangkan dari ternak. Terutama di kabupaten yang berpotensi dalam pengembangan ternak.

"Saya juga sudah bisa saat muktamar dan ini akan menjadi program utama. Jangan kaget nanti di kabupaten yang berpotensi ternak akan tertulis desa baznas," tuturnya.

Arinal berharap, baznas yang ada di Lampung bisa dievaluasi kembali agar penyalurannya benar-benar tepat sasaran untuk masyarakat.

"Saya berharap baznas yang ada di sini kita akan evaluasi supaya bekerja lebih naik. Saya juga minta ketua MUI. Sehingga tidak ada tawar menawar, rakyat miskin harus bangkit," terangnya.

Selain itu, gubernur juga berharap, Lampung akan menjadi lumbung ternak nasional pada masa mendatang. "Insya allah kita akan jadi lumbung ternak yang lebih hebat lagi pada masa mendatang," ujarnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW