A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Lampung Optimis Akhir Tahun Tercapai herd immunity | Harian Momentum

Lampung Optimis Akhir Tahun Tercapai herd immunity

456 Views
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung optimis akhir tahun 2021 bisa mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) dengan tingkat vaksinasi 70 hingga 75 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengungkapkan, berdasarkan data terbaru, tingkat vaksinasi saat ini mencapai 33 persen. Bahkan, Lampung kini tidak lagi menjadi provinsi dengan tingkat vaksinasi terendah.

"Sekarang vaksinasi kita sudah 33 persen. Jadi kita optimis akhir tahun bisa terbentuk herd immunity. Meskipun belum seratus persen," kata Reihana, Jumat (15-10-2021).

Menurut dia, capaian vaksinasi berbanding lurus dengan jumlah dosis vaksin yang diterima. "Jadi kalau dosisnya banyak, insya Allah berbanding lurus dengan cakupan," ujarnya.

Hingga saat ini, dia mengatakan, vaksin yang telah diterima Lampung mencapai empat juta lebih dari kebutuhan 14 juta dosis.

Dia pun mengatakan, akan terus mengejar tingkat vaksinasi di Lampung dan berharap dosis vaksin yang dikirimkan terus ditambah jumlahnya. 

Diketahui, beberapa waktu lalu capaian vaksinasi di Lampung merupakan yang terendah dari seluruh provinsi di Indonesia. (**)

Laporan/Editor: Agung DW