A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Promosi Produk UMKM, Karang Taruna Siapkan Portal KEMILING.COM | Harian Momentum

Promosi Produk UMKM, Karang Taruna Siapkan Portal KEMILING.COM

626 Views
Karang Taruna Kemiling.

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pandemi Covid 19 yang belum tahu kapan berakhir, diperlukan peran semua masyarakat dalam mengatasi akibat pandemi ini. Tidak terkecuali peran Karang Taruna sebagai unsur masyarakat harus berperan aktif dalam membantu pemerintah menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19.

Begitu juga dengan keberadaan Karang Taruna yang ada di Kecamatan Kemiling. Berkaloborasi dengan CV Guna menggagas berbagai kegiatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kemiling.

Ketua Karang Taruna Ivan Nugroho mengatakan, selama pandemi ini banyak masyarakat terdampak dibidang ekonomi. Untuk itu kami bersama CV Guna membuka peluang kepada UMKM dan pelaku usaha serta jasa yang ada di Kecamatan Kemiling, untuk dipromosikan melalui portal KEMILING.COM.

Di portal ini, para pelaku usaha bisa menampilkan berbagai produknya, dan menawarkan dagangan atau jasa kepada masyarakat. Sehingga produk para pelaku usaha yang ada di Kemiling bisa diketahui oleh masyarakat, dan daya beli akan membaik.

“Bagi pelaku usaha yang ingin bergabung di website kemiling.com caranya cukup mudah, hanya dengan mengunjungi link www.kemiling.com/daftar-usaha/ sudah dapat mendaftarkan usaha yang ditekuni,” terang Ivan, kepada harianmomentum.com, Jumat (17-9-2021).

Namun, tambah Ivan, untuk saat ini website ini baru sebatas mempromosikan UMKM atau perusahaan yang berada di lingkungan Kecamatan Kemiling. Tapi tidak menutup kemungkinan, kedepannya kita akan merekrut semua pelaku usaha yang ada di Bandarlampung.

Menurutnya, adanya gagasan ini karena keprihatinan melihat para pelaku usaha banyak yang terdampak akibat pandemic covid. Karang Taruna memberikan edukasi kepada pelaku usaha, bagaimana mengemas produk yang menarik sehingga pembeli tertarik.

“Tidak itu saja, kita juga memberikan adaptasi teknologi kepada pelaku usaha dalam memasuki era industry. Para pelaku usaha akan diberikan pelatihan teknologi dan pemasaran digital. Dan menciptakan konten digital melalui talenta local podcas, video, blog dan media sosial,” terang Ivan didampingi Ketua Karang Taruna Kelurahan Beringin Raya Andy Narendra.

Pada kesempatan itu, Ivan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberadaan karang taruna ini. Terutama kepada owner Batik Siger Laila Alkhusna yang akrab disapa Mb Una, atas bimbingan dan arahannya selama ini.

Sementara, Lurah Beringin Raya, M. Nur Arifin sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan karang tarunanya. 

“Kiprah Karang Taruna sangat berpengaruh di tengah masyarakat. Maka dari itu kami sangat menghargai dan mengapresiasi kerja keras teman-teman. Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang harus dapat mengemas pemuda dan pemudi bisa berkarya, bersinergi membangun lingkungan," ujarnya.

Ia berharap ke depan di setiap kelurahan, karang taruna bisa aktif kembali. Jangan hanya sebatas organisasi yang tercatat dalam pemerintahan. (**)

Editor: Nurjanah