A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Seluruh Kepala OPD di Lamsel Turun ke Kecamatan | Harian Momentum

Seluruh Kepala OPD di Lamsel Turun ke Kecamatan

550 Views
Salah satu kepala OPD Pemkab Lamsel memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19

MOMENTUM, Kalianda--Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang diketuai Bupati Nanang Ermanto, terus mengoptimalkan upaya pencegahan dan penanganan pandemi virus berbahaya tersebut.

Optimalisasi upaya tersebut salah satunya dengan menginstruksikan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) membentum tim dan turun langsung ke tiap kecamatan untuk melakukan pemantuan, pengawasan dan evaluasi pencegahan dan penanganan covid-19.

"Seluruh OPD kita libatkan dalam satgas penanganan covid-19 dan kita instruksin turun langsung ke setiap kecamatan untuk melakukan pemantauan, pengawasan dan evaluasi, upaya pencegahan dan penanganan pandemi ini," kata Nanang.

Hasil pemantuan dan evaluasi yang dilakukan tim OPD di tiap kecamatan itu, akan menjadi pijakan upaya optimalisasi dan efektifitas penanganan Covid-19 di Kabupaten Lamsel.

Bupati juga kembali mengingatkan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah tanpa terkecuali agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Pencegahan dan penanganan covid-19 ini harus dilakukan bersama oleh seluruh elemen masyarakat dan pemerintah. Karena itu, kita semua tanpa terkecuali harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga penuluran covid-19 di Lampung Selatan tidak terus terjadi," imbaunya. 

Berdasaran laporan Satgas Penanganan Covid-19, kegiatan pemantuan yan dilakukan tim OPD, antara lain: Dinas Kesehatan memantua pelaksanaan vaksinasi covid-19 dosis kedua terhadap 753 warga binaan di Lapas Kelas IIA Kalianda, tim Dinas Perikanan memantau vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat di Desa Sidoharjo, Kecamatan Waypanji.

Sedangkan tim Dinas Perhubungan memantau vaksinasi covid-19 di Desa Tanjungharapan, Kecamatan Merbaumataram.

Saat ini Kabupaten Lamsel masih masuk daerah zona merah penyebaran covid-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 6 Agustus 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Lamsel mencapai 3.364 orang. Dari jumlah tersebut, 2.259 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 182 orang. (**)

Laporan: Endri

Editor: Munizar