A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Ribuan Gamer Meriahkan DGL 2021 | Harian Momentum

Ribuan Gamer Meriahkan DGL 2021

729 Views
ilustrasi Dunia Games League (DGL) 2021.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan gamer Indonesia siap menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam Dunia Games League (DGL) 2021.

Setelah menutup pendaftaran pada 31 Mei 2021, DGL 2021 mulai menyajikan pertandingan-pertandingan seru antara para peserta dari berbagai daerah di Indonesia pada babak Qualifier, Play-Ins, dan Grand Final yang berlangsung sejak 5 Juni sampai 11 Juli 2021.

Seluruh pertandingan tersebut dapat dinikmati secara langsung via live streaming di berbagai saluran digital dari Telkomsel dan Dunia Games.

Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh mengatakan, Telkomsel menyambut antusias dimulainya perjalanan para peserta di Dunia Games League 2021. "Kami berharap para peserta yang berpartisipasi dapat menikmati jalannya pertandingan dengan semangat. Bersama-sama kita tinggatkan daya saing DGL 2021 dengan memperkuat ekosistem gaming dan eSports di Indonesia ke tingkatan yang lebih tinggi dengan menampilkan keahlian bermain kelas dunia, kekompakan dan sportivitas para peserta di dalamnya,” ujarnya.

PUBG Mobile Indonesia Country Manager Jenny Zhuang mengatakan, sebagai industri yang semakin populer dan dicintai masyarakat, eSports telah berkembang, dari sekedar hiburan dan waktu luang menjadi sesuatu yang bernilai dan memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat Indonesia. "Dunia Games Leagues 2020 tahun lalu juga menghadirkan suasana lain di kancah eSports PUBG Mobile khususnya di Indonesia. Dengan ini, kami sangat berharap kepada Telkomsel dan Dunia Games untuk membuka pintu lain bagi para talenta yang memiliki potensi dan kontribusi lebih banyak di industri eSports, khususnya PUBG Mobile, sekaligus kami juga akan memberikan dukungan lebih semampu kami untuk Telkomsel dan Dunia Games League,” paparnya.

Untuk ketiga kalinya Dunia Games League (DGL) diselenggarakan oleh Dunia Games dari Telkomsel sejak 2019. Di tahun ini, Dunia Games sukses menggelar kompetisi eSports tahunan dan melebihi target, DGL 2021 telah diikuti oleh lebih dari 20.600 peserta, yang terdiri dari 20.480 peserta pemula dan 120 peserta profesional.

Jumlah peserta yang dicatatkan tahun ini pun mampu melanjutkan kesuksesan pada dua penyelenggaraan sebelumnya yang berhasil menarik minat puluhan ribu gamers dari seluruh Indonesia untuk ambil bagian secara langsung pada kompetisi DGL 2021.

Melalui kolaborasi dengan TENCENT, DGL 2021 kembali meneruskan format kompetisi di tahun-tahun sebelumnya dengan mempertemukan para jagoan PUBG Mobile dari seluruh penjuru Tanah Air. Ini juga menjadi perwujudan komitmen dari Telkomsel melalui Dunia Games untuk terus memperkuat kolaborasi dengan tiap elemen di dalam ekosistem eSports Tanah Air, mulai dari gamers hingga pengembang dan penerbit game. Lewat kolaborasi dengan TENCENT pula dua tim terbaik dari DGL 2021 akan secara langsung diundang ke PUBG Mobile Indonesia National Championship 2021 Grand Final.

Perjalanan para peserta DGL 2021 akan berlangsung hingga babak Grand Final yang berlangsung pada 10 – 11 Juli 2021 dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai 600 juta rupiah.  Seluruh rangkaian pertandingan DGL 2021 dapat dinikmati melalui channel YouTube Dunia Games, DGTV di aplikasi MAXstream, NimoTV, dan situs dgl.duniagames.co.id, yang mana saat ini tayangan pertandingan DGL 2021 telah ditonton sebanyak 5.5 juta views dan sampai di Grand Final nanti ditargetkan akan ditonton sebanyak 10 juta views.(**)

Editor: Nurjanah/rilis